Diduga Mobil Pelaku Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar Terekam CCTV, Kini Beredar di Medsos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Des 2022 16:15 WIB

Diduga Mobil Pelaku Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar Terekam CCTV, Kini Beredar di Medsos

i

Tangkapan layar mobil diduga pelaku perampokan saat memasuki rumah dinas Wali kota Blitar yang kini beredar di medsos. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Detik detik penampakan rekaman video CCTV yang diduga mobil pelaku perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar kini beredar luas di media sosial. Sedang video tersebut diunggah oleh akun Instagram @cetul_22, Selasa 13 Desember kemarin. 

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Argowoyono SH S.IK M.Si melalui Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan kepada wartawan saat konfirmasi di ruang kerjanya Rabu (14/12), Iptu Rochan panggilan akrabnya mengungkapkan, bahwa benar adanya kesesuaian video CCTV viral di medsos, dengan kejadian perampokan di rumah dinas wali kota Blitar pada Senin (12/12) dini hari.

Baca Juga: Heboh! Kilat Petir Unik di Dubai Berbentuk Mirip Peta Palestina, Pertanda Apa?

Masih menurut Iptu Rochan kesesuaian itu dilihat dari waktu yang tertera dalam video CCTV dengan waktu perampokan di rumah dinas  wali kota Blitar. 

"Memang sementara patut diduga adanya kesesuaian antara video rekaman dengan waktu kejadian. Namun untuk memastikan,  saat ini video tersebut sedang didalami oleh tim IT gabungan dari Polda Jatim dan Polres Blitar Kota," ujar Rochan, di ruang kerjanya.

Sementara dalam unggahan video yang beredar, tampak terlihat sebuah mobil warna hitam berhenti di dekat pintu gerbang rumah dinas wali kota Blitar sebelum masuk ke halaman rumah dinas dan menghadap ke barat,  mobil tersebut gunakan plat merah yang merupakan bahwa mobil itu adalah mobil dinas instansi.

Tak berselang lama dalam video itu tampak seorang pria dengan jaket hitam memakai topi dan masker dengan tergesa gesa membuka pintu gerbang rumah dinas wali kota, dengan jelas terekam di video membukakan pintu pagar rumah dinas wali kota Blitar. 

Setelah pagar terbuka, mobil kemudian melaju masuk ke halaman rumah dinas. 

Usainya mobil masuk ke halaman rumah dinas, pria yang mengenakan jaket hitam itu menutup kembali pintu gerbang. Dan mobil berplat merah itu kemudian berhenti di dekat pos penjagaan rumah dinas wali kota Blitar.  

Baca Juga: Makin Ngeri! Mampu Terobos Banjir Besar, Mobil Listrik Tesla Dicap ‘Amfibi’

Disebutkan dalam rekaman video menunjukkan jam dan tanggal kejadian yakni 12-12-2022 sekitar pukul 02.05 WIB.

Ternyata diketahui tepat di depan pintu gerbang rumah dinas Wali Kota Blitar terdapat CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Blitar.

Perlu diketahui perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar  pada Senin (12/12) dini hari melakukan penyekapan kepada Wali kota Blitar Santoso dan istrinya dan berhasil menggondol sejumlah perhiasan dan uang tunai senilai Rp 400 juta yang berada di kamar pribadinya. 

Seblum melakukan penyekapa terhadap wali kota dan sang istri para pelaku sudah menyekap ketiga penjaga rumah dinas  yang merupakan anggota Satpol PP Kota Blitar.

Baca Juga: TikToker Terjebak di Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celcius Selama 40 Menit

"Saat istri saya habis Sholat tahajud, dan menunggu adzan Subuh, pintu kamar digedor gedor dari luar, waktu itu saya kira Petugas membangunkan karena ada gempa." Kata Santoso pada wartawan Selasa 13/12 siang.

Sedang menurut Kepala Dinas Kominfo Pemkot Blitar Mujianto bahwa ada CCTV yang dipasang oleh Dinas Perhubungan Kota Blitar yang berada di seberang jalan tepat di Utara Rumah Dinas Wali kota.

"Jadi CCTV yang berada di seberang rumah dinas wali kota yang merekam keberadaan mobil yang masuk ke rumah dinas, tekanan itu terekam pukul 02.40, Senin (12/12) dini hari, kami telah berkoordinasi dengan Polres Blitar Kota, dan pihak Polda Jawa Timur sudah ke kantor Kominfo," kata Mujianto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU