Diduga Rem Blong, Bus Kota Tabrak 4 Motor di Wonokromo Surabaya

Kecelakaan bus kota di Wonokromo Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebuah unit bus dalam kota jurusan JMP-Bungurasih diduga mengalami rem blong hingga menyeruduk 4 sepeda motor di Jalan Wonokromo (Depan BNI DTC), Rabu (14/09/2022).

Saksi mata bernama Andi (25), warga sekitar, mengatakan jika awalnya saat lampu merah bis tiba-tiba terus melaju dan menabrak 4 sepeda motor dan 1 mobil berhenti.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan bahwa tabrakan beruntun tersebut terjadi saat banyak orang hendak berangkat bekerja, pukul 08.15 WIB.

“Kendaraan bus kota jurusan JMP-Bungurasih yang berjalan dari arah utara ke selatan kurang hati-hati dan diduga rem blong, sehingga terjadi kecelakaan,” kata Arif.

Arif menyampaikan, total ada empat sepeda motor menjadi korban dari tabrakan beruntun tersebut. Di sisi lain, dilaporkan tidak ada korban meninggal dunia atas insiden kecelakaan itu.

Bus kota tersebut diketahui dikemudikan oleh Rudi Hartanto, 49 tahun, warga Lamongan.

Usai kejadian tersebut, lanjut Arif, sopir bus beserta barang bukti langsung dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, untuk dilakukan pengusutan atas terjadinya tabrakan beruntun.

“Kami telah melakukan olah TKP, mendata para korban dan mengamankan barang bukti untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Pihak kepolisian lantas mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan kemacetan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi seluruh korban tabrakan beruntun tersebut ke Rumah Sakit Islam (RSI).

Ridwan menambahkan bahwa satu korban atas insiden tersebut diketahui tengah hamil. Setelah dilakukan penanganan, perempuan itu dipastikan hanya mengalami sakit di bagian punggung.

 “Korban empat orang laki-laki dan satu hamil, dan mendapatkan penanganan di lokasi dari rekan-rekan petugas. Korban juga dirujuk ke RSI,” kata Ridwan. sb