Diduga Stres karena Mengidap HIV, Pemuda di Blitar Tewas Gantung Diri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Jan 2022 16:56 WIB

Diduga Stres karena Mengidap HIV, Pemuda di Blitar Tewas Gantung Diri

i

Petugas saat mendatangi lokasi ditemukannya jasad korban yang tengah gantung diri. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - AS (26) pemuda warga Desa Dawuhan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di pohon pada Selasa (18/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kejadian yang terjadi di ladang tepatnya di  Lingkungan Jatisari Kel Kademangan Kec Kademangan Kab Blitar itu, seperti yang disampaikan Dwi Veriawan (32) kakak korban kepada pihak Polsek Kademangan, bahwa korban  pada hari Senin (17/1) berobat di dokter di kota Blitar. 

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Dalam pemeriksaan korban disarankan untuk uji Lab darah, setelah lakukan Lab, hasil dari Lab keluar dan dibawa oleh korban, sedang pihak keluarga tidak mengetahui hasil lab tersebut.

Pada Senin (17/1) malam korban diketahui keluarganya meninggalkan rumah, karena tak kunjung pulang hingga malam, Bejo (55) ayah korban berusaha mencari korban di sekitar rumah namun tidak ketemu.

"Pada Selasa (18/1) pagi sekitar pukul 06.00 kakak korban Dwi Veriawan menemukan surat yang isinya bahwa hasil lab sudah keluar dengan hasil positif HIV Aids, korban tidak kuat menanggung beban ini dan ingin mati saja, kemudian ayah korban dan kakaknya berusaha mencari korban di persawahan dan ditemukan korban sudah gantung diri di pohon jati dengan menggunakan tali warna biru menghadap ke selatan. Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan dilaporkan ke Polsek Lodoyo Barat," terang Kapolsek Lodoyo Barat AKP Tamim Anwar SH M.Ag melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono SH.

Dalam keterangan kakak korban bahwa korban mengalami sakit sejak tiga minggu yang lalu dan masih dalam pengobatan, diduga korban alami depresi mengetahui hasil Lab yang menyatakan korban positif HIV (Aids).

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Dari olah TKP petugas dari Identifikasi dan Inafis Reskrim Polres Blitar di kebun kayu jati ditemukan korban tidak ada tanda tanda unsur pidananya, murni meninggal dengan cara gantung diri, selain olah di TKP team Identifikasi juga mendatangi rumah korban, petugas  saat dalam kamar bersama keluarga korban temukan surat  yang menyatakan kalau korban positif HIV Aids dan tidak kuat menanggung beban tersebut dan ingin mati saja, dan minta maaf pada keluarga.

Atas kejadian tersebut petugas mengamankan barang bukti di TKP sepasang sandal jepit warna biru, seutas tali tampar warna biru panjang 1.5 Meter, baju lengan panjang warna hitam rangkap kaos hitam, celana panjang jeans warna hitam, celana dalam warna merah dan dua lembar surat yang ditemukan di kamar korban.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga (ayah korban) meminta untuk tidak dilakukan tindakan autopsi dan menerima kematian tersebut sudah kehendak korban dan kepastian takdir yang disertai surat pernyataan. Les

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU