Diduga Terima Duit Korupsi Bansos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Mar 2021 21:42 WIB

Diduga Terima Duit Korupsi Bansos

i

Cita Citata

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Cita Citata disebut dalam persidangan kasus korupsi di Pengadilan Tipikor. Kali ini namanya terseret dalam sidang kasus korupsi aliran dana bantuan sosial mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Cita Citata pun mengungkap awal mula bisa tampil di acara tersebut.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

"Cita yang ngundang itu EO, pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Jadi Kemensos minta ke EO, EO baru panggil kita. Aduh, lupa ya. Pasti (tahun) 2020," ujar Cita Citata.

Cita Citata pun bercerita bahwa saat itu dirinya berangkat ke Labuan Bajo. Ia mengaku bukan satu-satunya artis yang mengisi acara tersebut dan dirinya mengaku tidak ikut-ikutan dan tak tahu menahu akan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tersebut.  "Nggaklah, nggak. Kan aku nggak ada hubungannya," ucap Cita Citata

Seminggu kemudian, ia pun syok ketika mendengar kabar mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan jajarannya ditangkap KPK. "Jadi kita nggak tahu-menahu soal itu. Tetapi, Cita juga syok ketika mendengar itu. Entah seminggu kemudian, ketangkap seminggu, dua minggu gitu. Karena kita merasa di sana tidak ada kejanggalan, jadi ya sudah biasa saja. Kalau Cita memang tidak dipanggil dari pihak Batubara," papar Cita Citata.

"Jadi waktu itu yang manggil saya dan komunikasi sama tim saya itu bukan Batubara-nya langsung. Saya waktu itu, say thanks sih ke bapak Batubara itu. Cuma yang saya tahu yang ngundang itu bukan dia."

"Karena masalah ini kan masalahnya sudah bansos. Takutnya dipikirnya Cita tahu gitu. Ya sudah di-bold lagi, kalau Cita sebenarnya tidak tahu. Tahunya setelah itu dan syok. Memang aku nggak berkomentar waktu itu takutnya jadi polemik juga, jadi kayak orang membacanya aneh-aneh padahal aku di sana profesional kerja," tandas wanita berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Cita Citata hanya bekerja secara professional sebagai seorang artis. Jika memang harus mengembalikan uang tersebut, ia minta ganti rugi kepada pihak terkait. "Ya kalau dibalikin, balikin juga dong. Kan kita sudah capek kerja," kata Cita Citata.

"Karena buatku ini sudah bukan kewenangan saya gitu loh. Kalau disuruh balikin, balikin juga dong uang kecapekan kita, tim segala macam. Kita kan pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta segala macam. Terus kita juga profesional kerja, jadi bayarannya pun harus professional," tutur Cita Citata.

Cita Citata mengaku uang yang diberikan untuk membayarnya bernyanyi tidak cukup besar. Yang jelas tak sampai ratusan juta. "Oh nggak, nggak nyampe segitu kok," papar Cita Citata.

Kemensos memanggilnya untuk bernyanyi tidak secara langsung. Mereka menghubungi sebuah agency yang bisa mengundang artis berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Nggak tahu ya kalau let's say dia bayarnya ke orang segitu. Nggak tahu. Kan kalau misalkan manggil kita harus ada agency juga. Lalu kemudian nanti kepalanya banyak, itu kan biasalah kalau gitu, ada uang-uang kasih berapa gitu. Cuma kan kayak gitu nggak tertuang di kontrak. Biasanya kontraknya, kalau kontrakku nggak sampai ratusan. Nggak," tandas Cita Citata.

Saat sidang, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kementerian Sosial, Matheus Joko Santoso menyebut Cita Citata menjadi salah satu yang menerima bayaran guna kegiatan rapat di Labuan Bajo. Dsy/er

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU