Diduga Terkena Serangan Jantung, Pengendara Avanza di Surabaya Saat Nyetir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Feb 2023 15:42 WIB

Diduga Terkena Serangan Jantung, Pengendara Avanza di Surabaya Saat Nyetir

i

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Seorang pria bernama Sugiyanto (38) meregang nyawa saat mengemudi mobil Toyota Avanza bernopol  L 1770 DM di depan Toko Emas Tiga Jaya, Jalan Blauran No 46, Sawahan, Surabaya pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 08.33 WIB.

Kejadian tersebut menjadi perhatian pengguna jalan yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

PLT Kepala BPBD Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, saat kejadian pengendara mobil yang merupakan warga Jalan Kedurus gang 4 Srikaya 9, Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya tersebut sedang bersama temannya yang bernama Dimas Rachmad Hidayat (30) warga Mojokerto.

Mobil berwarna silver tersebut melaju dari selatan ke arah utara. Namun saat melintas tepat di bangunan Toko Emas kawasan Jalan Blauran, mendadak korban mengalami kejang-kejang dan tak sadarkan diri.

Mobil yang disetirnya pun sempat oleng. Melihat ada yang tidak beres, rekannya langsung mematikan mesin dan mengerem mobil dengan handrem supaya mobil berhenti.

"Keterangan dari rekan kerjanya yang saat itu duduk di sebelah pengemudi, saat melintas di Jalan Blauran depan Toko Emas Tiga Jaya, pengemudi tiba-tiba kejang-kejang. Temannya langsung mematikan mobilnya, dan langsung direm tangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Eddy di lokasi kejadian, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Kemudian, teman korban meminta bantuan kepada warga dan pedagang di bahu jalan tersebut. Warga pun langsung berinisiatif menelepon Command Center 112 untuk meminta bantuan medis.

Setelah Tim Medis Pemkot Surabaya tiba di lokasi dan melakukan pertolongan medis, ternyata korban yang sebelumnya sudah tidak sadarkan diri itu, telah meninggal dunia. Selain itu, diketahui ternyata korban mempunyai riwayat sakit jantung.

"Setelah dilakukan pengecekan dari tim TGC Pusat, korban dinyatakan meninggal dunia. Diduga korban mengidap penyakit dalam." ujarnya.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Setelah diidentifikasi, jenazah korban langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Dr. Soetomo menggunakan ambulans PMI Kota Surabaya untuk divisum.

"Kita sudah evakuasi dan membawa yang bersangkutan ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo," pungkasnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU