Diduga Tersengat Jebakan Tikus, Petani di Jombang Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Mei 2021 20:47 WIB

Diduga Tersengat Jebakan Tikus, Petani di Jombang Tewas

i

Polisi saat mendatangi kediaman korban.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Nahas menimpa Yunus Junaidi (49). petani asal Desa Pacerpeluk, Kecamatan Megaluh, ditemukan tewas di sawah, Selasa (4/5/2021) diduga tersengat listrik yang ia gunakan untuk jebakan tikus.

Baca Juga: Warga Terdampak Tanah Gerak di Jombang Bakal Dapat Bantuan Peralatan Isi Huntara

Saat ditemukan Yunus terbaring di atas pematang sawah yang kondisinya berlumpur. Dia memakai celana panjang warna krem, dan kaus lengan panjang. Adalah Endang Darsiningsih, istri korban, yang pertama kali menemukan sang suami.

“Atas kejadian tersebut keluarga menyadari kematian korban merupakan musibah (takdir). Karena setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Puskesmas Megaluh, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya dibuatkan surat penyataan. Kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” ujar Kapolsek Megaluh AKP Darmaji, Rabu (5/5/2021).

Darmaji menjelaskan, korban berangkat ke sawah pada Selasa sekitar pukul 18.00 WIB. Yunus hendak memasang (menghidupkan) diesel listrik yang ada di sawah miliknya itu. Diesel listrik itulah yang dipasangi kabel untuk menjebak tikus.

Baca Juga: Silpa Dana Desa untuk Pengerjaan Tempat Parkir di Mancilan Jombang, BPD: Salahi Aturan

Selang setengah jam kemudian, istri korban, Endang Darsiningsih menyusul ke sawah untuk mengirim makanan. Alangkah kagetnya Endang. Karena dia melihat sang suami sudah terkapar di pematang sawah. Setelah dicek dengan seksama, ternata petani asal Desa Pacarpeluk itu sudah tak bernyawa.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Megaluh. Korps berseragam coklat datang ke lokasi guna melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

“Tidak ada bekas kekerasan pada tubuh korban. Dia meninggal karena tersengat listrik jebakan tikus,” pungkas Kapolsek Megaluh.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU