Didugan Mesin Konsleting, Alat Berat Eskavator di TPA Benowo Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Jan 2023 09:11 WIB

Didugan Mesin Konsleting, Alat Berat Eskavator di TPA Benowo Terbakar

i

Kebakaran alat berat eskavator di TPA, Benowo Surabaya, Senin (16/01/2023). SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Alat berat Ekskavator Komatsu PC 220 milik perusahaan limbah daur ulang sampah di TPA Benowo, Kota Surabaya terbakar pada Senin, (16/01/2023). Berdasarkan informasi dari Command Center Kota Surabaya 112 kebakaran terjadi sekitar pukul 11.13 WIB.

Menurut keterangan dari Suryadi warga Jalan Jawar lapangan, Kota Surabaya yang bekerja sebagai operator alat berat tersebut, di waktu kejadian dirinya sedang beristirahat dengan kondisi mesin dalam keadaan mati. Lalu beberapa waktu kemudian Suryadi menyadari adanya kepulan asap dari kap mesin yang mengeluarkan percikan api. Kemudian tiba -tiba api membesar hingga membakar eskavator.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Mengetahui adanya kebakaran tersebut, saksi atau teman kerja Suryadi langsung berusaha memadamkan api tersebut, namun api belum berhasil dipadamkan. Sehingga mereka langsung menghubungi Command center Surabaya 112 guna mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Petugas gabungan yang terdiri dari petugas BPBD Kota Surabaya, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, petugas Posko Terpadu Barat dan petugas Wasru C1 tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.18 WIB untuk langsung melakukan pemadaman.

Sebanyak 4 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan dalam pemadaman ini diantaranya 1 unit Tempur Pos Pakal, 1 unit Tempur Pos TOW, dan 2 unit Rayon 5 Margomulyo.

Baca Juga: Padamkan Api, Lansia di Jember Tewas

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Mengenai penyebab kebakaran diduga terjadi akibat adanya konsleting listrik di ruang mesin ekskavator. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU