Didukung oleh Emil Dardak dan Sandiaga Uno, JCI Gelar East Java Data Hackathon 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Okt 2022 18:33 WIB

Didukung oleh Emil Dardak dan Sandiaga Uno, JCI Gelar East Java Data Hackathon 2022

SurabayaPagi, Surabaya - Junior Chamber Indonesia (JCI) East Java mendapatkan dukungan dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak dan Menparekraf Sandiaga Uno, untuk membekali mahasiswa agar mampu mengelola data melalui kompetisi East Java Data Hackathon 2022 yang memperebutkan piala Gubernur.

Dukungan dari Wagub Jatim diutarakannya saat bertemu Sandiaga Uno, bahwa East Java Data Hackathon 2022 harus disukseskan supaya dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola data.

"Selamat dan sukses untuk Hackaton yang diselenggarakan oleh JCI (East Java), mudah-mudahan menjadi sebuah ajang yang membangun kompetensi dan ekosistem untuk kompetensi IT dan digital ke depan," kata Emil Elistianto Dardak. Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga bakal mendukung kegiatan yang mengajak mahasiswa mengembangkan kemampuannya mengolah dan mengelola data untuk mencari solusi dari permasalahan digitalisasi.

"Kita dukung kegiatan JCI East Java 2022," ucap Sandiaga Uno.

Terpisah, Charisel Lim selaku ketua panitia acara East Java Data Hackathon 2022 menjelaskan, kompetisi yang diikuti 110 mahasiswa dari sekitar 30 Universitas di Jatim yang dilombakan mulai 18 sampai 20 November di Singapore National Academic (SNA) Waru, Sidoarjo untuk meningkatkan kemampuannya mengolah data.

"Lomba ini, itu mereka akan kita berikan data BPS kemudian mereka akan mengolah data tersebut untuk mencari solusi mengenai permasalahan digitalisasi yang ada di Jawa Timur," kata Charisel.

Charisel menambahkan, setelah mereka mempunyai kemampuan mengolah data untuk mencari solusi permasalahan digitalisasi melalui lomba yang digelar 60 jam non stop, maka mereka dapat merekomendasikannya kepada Dinas Kominfo Jatim atau pihak terkait.

"Mahasiswa juga diberi pembekalan ilmu sebelum lomba dengan menganalisa data dari VAST Transport Intelligence yang juga didukung oleh Dinas Perhubungan Surabaya, " terangnya.

East Java Data Hackathon 2022 piala Gubernur merupakan kegiatan kedua kalinya yang digelar JCI, dan kompetisi ini bakal memberikan total hadiah sebanyak Rp.50 Juta. Meski dihelat November mendatang, pihak panitia telah membuka pendaftaran secara daring melalui website tech.jcieastjava.or.id. by

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU