Digawangi Satlantas Polres Blitar, Polres Blitar Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru bagi Penyandang Disabilitas

Vaksinasi merdeka yang digelar Polres Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Digelarnya Vaksin massal bertemakan Vaksin Merdeka Semeru sekaligus peringati HUT Kemerdekaan ke 76, Polres Blitar yang di pandegani Satlantas menggelar Vaksin massal pada Selasa 10 Agustus di pusatkan di Klinik Pratama Polres Blitar di Kec.Wlingi Kab.Blitar.

Dalam kegiatan Vaksin masyarakat penyandang kebutuhan Kusus ini sesuai daftar peserta sebanyak 89 orang, sedang yang hadir saat Vaksin sebanyak 75 orang, setelah dilakukan Skrining, peserta yang jalani tinggal sebanyak 36 peserta yang rata rata berusia 45 tahun keatas ini.

Hal itu seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Blitar AKP.I Putu Angga Feriyana S.IK SH MH se ijin Kapolres Blitar AKBP. Aditya Panji Anom S.Ik "Sesuai kegiatan yang digelar serentak di Jajaran Polda Jawa Timur Vaksinasi Merdeka Semeru yang dibuka langsung Ibu Gubernur Jawa Timur, bersama Bapak Kapolda dan Bapk Pangdam V Brawijaya di gedung Grahadi, kami Polres Blitar juga melakukan hal yang sama sesuai petunjuk dan arahan dari Bapak Kapolda, kali ini yang kita Vaksin sebanyak 75 namun dalam screening tinggal 36 orang, karena kesehatan dan lainya." Tandas AKP I Putu Angga didampingi Forpimka Kecamatan Wlingi, KBO Lantas Iptu Udiyono dan Kanit Dikyasa Ipda Lutfi Prasetya R.S.Psi.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Anggota Satlantas Polres Blitar, anggota Urkes Polres Blitar dari Dinkes.Kab.Blitar serta dari Relawan Covid-19. Masih menurut AKP. I Putu Angga dalam kegiatan Vaksin Merdeka Semeru itu dengan sasaran masyarakat Penyandang Disabilitas di wilayah hukum Polres Blitar.

Hal tersebut dengan tujuan mendukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi Nasional.

Dan seluruh peserta vaksinasi dijemput oleh petugas Polres Blitar dari Polwan dan anggota Bhabinkamtibmas dari setiap polsek dan dipusatkan pada beberapa titik kumpul yang telah ditentukan, setelah dijemput petugas dan dilaksanakan Vaksin seluruh peserta di antar pulang sesuai titik kumpulnya, saat melakukan Vaksin masing masing peserta didampingi keluarga (1 orang) dengan tetap lakukan Protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kegiatan Vaksin Merdeka Semeru lancar tanpa kendala, rupanya para pendamping peserta Vaksin aktif membantu kelancaran Vaksin sehiñgga yang diawali pukul.09.00 selesai sesuai jadwal, dan seluruh peserta dan pendampingnya tetap sesuai dengan Protokol kesehatan," pungkas AKP.I Putu Angga Feriyana. Les