Diguncang Gempa 6,7 SR, Bangunan Sekolah di Trenggalek Ambruk

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 10 Apr 2021 15:32 WIB

Diguncang Gempa 6,7 SR, Bangunan Sekolah di Trenggalek Ambruk

i

SMPN Tugu Trenggalek ambruk terkena gempa 6,7 SR

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Gempa bermagnitudo 6.7 SR (Skala Richter) mengguncang beberapa wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Trenggalek, Sabtu siang (10/4/2021). Musibah tersebut mengakibatkan beberapa bangunan di Trenggalek seperti sekolah mengalami kerusakan. 

 

Baca Juga: Kasus DBD di Trenggalek Meningkat Tajam

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto membenarkan ada beberapa bangunan yang rusak diantaranya infrastruktur sekolah. Ketika dikonfirmasi secara daring ia membenarkan infrastruktur sekolah yang rusak tersebut tepatnya berada di SMPN 2 Tugu, Kabupaten Trenggalek.

 

"Sudah ambruk pak, betul ini temen saya suruh cek ke sana," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Totok menjelaskan bahwa saat ini masih dilakukan pemantauan. Untuk bangunan yang rusak sementara masih di SMPN 2 Tugu.

 

"Masih bangunan SMP itu," pastinya. 

 

Baca Juga: Gempa 6,1 M Guncang Tuban Siang Ini, Terasa Sampai Surabaya hingga Yogyakarta

Sampai dengan saat ini belum ada laporan korban jiwa yang ditimbulkan akibat gempa yang berpusat di 90 KM Barat Daya Kabupaten Malang.

 

Sementara itu secara terpisah Kepala BPBD Trenggalek Joko Rusianto membenarkan adanya kerusakan sejumlah fasilitas publik.

 

"Benar ini teman-teman masih ke lapangan nanti nunggu detailnya," ungkap Joko ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Truk Terperosok ke Jurang, 3 Orang Luka-luka

 

Untuk ke depan akan dilakukan evakuasi di lapangan. Saat ini sudah disiapkan tim Pusdalops dari BPBD yang akan diterjunkan langsung di lapangan.

 

"Ini masih ngecek di lapangan. Pusdalops masih keliling ini," pungkasnya. Fab/Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU