Diguyur Hujan 4 Jam, Pacitan Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Okt 2022 19:25 WIB

Diguyur Hujan 4 Jam, Pacitan Banjir

SURABAYAPAGI.COM, Pacitan - Hujan deras kembali mengguyur Pacitan, Rabu (12/10/2022). Sejak hujan turun pukul 06.00 WIB, intensitasnya terus naik. Tak ayal kawasan Kecamatan Kota kembali tergenang.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Genangan air berwarna kecoklatan tampak di beberapa ruas. Seperti Jalan JA Suprapto, Jalan Ahmad Yani lingkar alun-alun dan Jalan S Parman.

Lokasi terakhir ini memang kerap menjadi langganan banjir. Ini karena meluapnya air dari saluran yang posisinya lebih tinggi dari jalan raya.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Veteran. Air hujan yang tak tertampung saluran akhirnya meluap hingga menutup jalan. Kantor KPU yang berada di sisi jalan tergenang pada bagian halaman.

Di Jalan Letjen Suprapto hingga Jalan Satsuit Tubun luapan air melintasi jalan raya. Air yang mengalir juga membawa material sampah dan lumpur.

Genangan juga terlihat di kawasan permukiman. Beberapa jalan yang menjadi penghubung kawasan padat penduduk dipenuhi air. Kendaraan yang melintas pun harus mengurangi kecepatan.

"Curah hujan memang cukup tinggi. Di Kecamatan Ngadirojo beberapa titik juga mulai banjir," tulis Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko.

Selain banjir, bencana lain yang terjadi menyusul hujan deras di Pacitan adalah tanah longsor. Di jalur Pacitan-Pringkuku longsor sempat menutup jalan. Lokasi longsor lainnya di Lingkungan Tukluk, Kelurahan Pucangsewu.

Sementara di Mentoro terjadi pohon tumbang yang menghalangi lalu lintas. Hingga pukul 10.30 WIB hujan masih turun. Hanya saja intensitasnya sudah berkurang. Sejauh ini belum ada informasi resmi terkait rekapitulasi bencana akibat cuaca ekstrem.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU