Diguyur Hujan 4 Jam, Sungai Bagong Meluap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Jun 2021 17:09 WIB

Diguyur Hujan 4 Jam, Sungai Bagong Meluap

i

Tampak petugas kepolisian membantu mendorong sejumlah pengendara motor yang motornya mogok saat melintasi jalanan yang terendam air luapan sungai Bagong.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Meski telah memasuki musim kemarau, hujan masih terjadi di beberapa wilayah. Salah satunya di Kota Banyuwangi.

Hujan deras yang mengguyur kota Banyuwangi pada Selasa (8/6) malam selama empat jam membuat Sungai Bagong meluap. Air meluap sekitar pukul 05.00 WIB, Rabu (9/6).

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Siagakan Ribuan Nakes Selama Arus Mudik Lebaran

Imbasnya, ratusan rumah warga di kelurahan Sobo Banyuwangi terendam banjir setinggi 50-100 centimeter. Tak hanya merendam rumah warga, luapan air dari Sungai Bagong juga membuat jalan di kelurahan Sumberrejo terendam.

Sedikitnya ada 10 kendaraan roda dua yang harus didorong pengendara. Polisi pun tak tinggal diam membantu mendorong motor yang mogok untuk mengurai antrean kendaraan.

“Ini karena air Sungai bagong. Mulai macet sekitar jam 5 pagi” ujar AKP Kusmin, Kapolsek Kota Banyuwangi di lokasi.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Tampak sejumlah warga saling bahu membahu menyelamatkan barang berharga agar tak terendam banjir. Beberapa diantaranya juga terlihat menguras air yang masuk. Mereka juga membendung aair dengan batang pisang di pintu rumah mereka.

“Biasanya gak seperti ini, tapi ini cukup tinggi,” ujar Dwi salah satu warga yang terendam banjir.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

Sementara itu, air mulai surut sekitar pukul 08.00 WIB. Puluhan polisi diturunkan untuk mengatur lalu lintas yang tersendat karena banyaknya kendaraan roda dua yang mengalami mogok.

BPBD Banyuwangi masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang tergenang.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU