Dikecam Gunakan Minyak Kayu Putih untuk Obati Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 15:05 WIB

Dikecam Gunakan Minyak Kayu Putih untuk Obati Covid-19

i

Tasya Farasya. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Selebgram sekaligus youtuber Tasya Farasya yang baru-baru ini terinfeksi Covid-19 justru menuai kecaman setelah menanyakan apakah harus meminum eucalyptus atau minyak kayu putih untuk mengobati Covid.

Sebelumnya, Tasya Farasya memang sempat vakum dari media sosial selama beberapa waktu belakangan. Hal tersebut membuat netizen penasaran dengan keadaan Tasya.

Baca Juga: Disebut Minta Hak Asuh Anak dan Nafkah ke Ria Ricis, Teuku Ryan Unggah Kutipan ‘FITNAH!’

"Hi guys aku positive covid tapi udah enakan banget sekarang. Miss u all! Maaf ya yang pada nyariin, asli sweet banget kalian semua lov uuu!" tulis Tasya pada Instagram Storynya, Jumat (25/6/2021).

Sedangkan mengenai kasus minyak kayu putih tersebut, Tasya membuat voting melalui InstaStory miliknya, dari situlah muncul hasil meragukan hingga kecaman dari netizen.

"Guys aku mau jelasin urusan yg eucalyptus. Ini minyak yg aku pake, aku pake ini karena banyak yg rekomendasi aku untuk beli ini. Aku bei di t*ped, dan di keterangan produknya salah satunya di tetes di air hangat dan di minum," tulis Tasya Farasya pada Jumat (25/6/2021).

Tasya kemudian menegaskan benar-benar tidak tahu dan hanya berusaha mencoba beragam cara untuk memulihkan indera penciuman serta perasanya yang hilang setelah terpapar Covid- 19.

"Selama covid ini banyak yg nyaranin aku kayak gt,tp aku sendiri gak paham juga gimana2nya makanya aku nanya ke kalian kmaren," lanjutnya. "Tp melihat hasil voting yg nyaris 50 50 aku juga ragu mau minumnya, aku disini juga lagi mencari tau info."

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

Tasya Farasya juga memberitahukan tempatnya membeli produk tersebut. "Gitu guys, aku juga gatau aku cuma lagi mencari usaha untuk memulihkan penciuman dan perasa aku," tambah Tasya dengan emoji sedih.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @afrkml yang bekerja sebagai nursing editor kemudian menjelaskan bahwa minyak kayu putih sangat berbahaya apabila diminum langsung. Menurut akun tersebut, minyak kayu putih lebih baik dioles atau dihirup.

"Makasi dok penjelasannya. Saya bukan dokter makanya bertanya," tulis Tasya sambil membagikan informasi yang didapatnya dari Twitter. "Hehehe sekalian share deh soalnya kayaknya banyak yg gak paham juga kayak aku."

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

Dalam akun Instagramnya, Tasya menyebut sebelum akhirnya positif Covid-19, ia tidak pernah keluar dari rumah. Ia menduga terpapar virus corona dari asisten rumah tangganya.

"Kagak ada (keluar rumah), kenanya dari ART," jawab Tasya pada pertanyaan salah satu netizen.

Selebgram yang dikenal sebagai beauty influencer itu kini tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah. Ia sempat mengalami gejala ringan. Namun saat ini kondisinya dikabarkan sudah membaik. Dsy21

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU