Dikhawatirkan Polemik Musda Terulang, Ashari Maju Jadi Kandidat Calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Mei 2022 16:54 WIB

Dikhawatirkan Polemik Musda Terulang, Ashari Maju Jadi Kandidat Calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri

i

Ashari (kanan) saat mendaftarkan diri menjadi kandidat calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Jelang ditutupnya pendaftaran calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri, diperkirakan ada satu kandidat yang akan mendaftar. Kandidat tersebut yaitu Ashari yang saat ini menjabat anggota DPRD Kota Kediri. 

Disinggung terkait polemik adanya protes sejumlah DPC Jatim pada proses Musda DPD atas penunjukan Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Ashari menegaskan tidak mengkhawatirkan masalah tersebut.

Baca Juga: 4 Kader Berpeluang Tandingi Emil Dardak di Musda Demokrat Jatim

"Bukan menjadi masalah itu, kita tetap tunduk terhadap partai. Yang jelas saya ingin memajukan Partai Demokrat. Untuk hasilnya kedepan bagaimana nanti semua keputusan DPP," tandasnya, Kamis (20/5/2022). 

Diketahui Ashari saat ini sedang melengkapi berkas administrasi syarat maju menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Kediri. Ia memastikan akan lolos pada pendaftaran kandidat calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri. 

"Tinggal sedikit lagi berkasnya lengkap. Doakan saja ya semuanya semoga lancar," ujarnya saat di Kantor DPC Demokrat Kota Kediri, Kamis (20/5/2022). 

Sejauh ini Ashari ikut maju mencalonkan kandidat Ketua DPC Demokrat Kota Kediri dengan mendapatkan dukungan sekitar 80 persen hak suara. Ia berharap Demokrat Kota Kediri bersatu agar bisa membangun partai bersama.

Sementara itu, Penanggungjawab Panitia Pendaftaran Yudi Ayubchan mengaku, sepinya minat pendaftar kandidat calon ketua disinyalir ada hubungannya dengan polemik Musda DPD beberapa waktu lalu. Pasalnya, jumlah dukungan hak suara tidak berpengaruh pada pemilihan calon. 

"Ada dugaan sepi pendaftar ini karena permasalahan pemilihan DPD kemarin. Sehingga berdampak di daerah. Misalnya kalau saya sendiri jika mencalonkan juga ada kekhawatiran seperti hal yang ada di DPD kemarin. Jadi misal kita mencalonkan dan sudah didukung kader tetapi nantinya keputusannya tetap ada di DPP itu kan pasti akan mengecewakan kader pendukung. Bisa jadi sepi pendaftar ini karena para calon berfikirnya juga seperti itu," pungkasnya. 

Seperti diberitakan, jelang Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar serentak di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, pendaftar calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri masih sepi peminat. Hal itu terlihat tidak adanya kandidat yang mendaftar hingga di hari terakhir sejak dibukanya pendaftaran tanggal 18 Mei dan akan ditutup 20 Mei. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU