Dikira Penonton, Bonucci Ditangkap Safety Steward

Bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang laga Italia vs Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB terdapat aksi kocak dari bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci

Bonucci ditangkap safety steward yang bertugas di pinggir lapangan karena dikira penonton yang menyusup ke lapangan. Bonucci pun langsung memberikan tatapan sinis ke petugas itu.

Semua itu bermula setelah Italia memastikan tempat di final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol via adu penalti dengan skor 4-2, Leonardo Bonucci menghampiri fans Italia yang berada di tribun Stadion Wembley.

Sejumlah suporter ada yang melompat demi menghampiri Leonardo Bonucci yang berteriak di hadapan mereka. Namun, sejumlah suporter itu berhasil diamankan safety steward.

Namun, tingkah kocak ditunjukkan salah satu safety steward. Ia justru menangkap Leonardo Bonucci yang dikiranya sebagai penonton!

Terlepas dari itu, Italia melakoni pertandingan yang melelahkan kontra Spanyol. Sepanjang pertandingan, skuad asuhan Roberto Mancini dipaksa berthaan oleh Spanyol racikan Luis Enrique.

Tercatat sepanjang laga, Spanyol mencatatkan 71 persen penguasaan bola. Meski begitu, lewat serangan balik, Italia membuka keunggulan lebih dulu lewat aksi Federico Chiesa pada menit 60.

Italia pun mendapat kesempatan pertama untuk mengeksekusi penalti. Manuel Locatelli maju sebagai algojo. Sayangnya, tembakan gelandang Sassuolo ini ditepis kiper Spanyol, Unai Simon.

Bonucci bahkan satu-satunya penendang penalti Italia yang mampu mengecoh Simon, membuat kiper Athletic Bilbao itu bergerak ke arah yang berlawanan.

Penalti Locatelli diblok Simon. Kiper 24 tahun itu juga mampu menebak arah penalti Belotti serta Federico Bernadeschi. Sementara untuk penalti Jorginho yang menentukan kemenangan Italia, Simon tetap di tengah ketika gelandang Chelsea itu menempatkan bola ke pojok kiri gawang.

"Sekarang kami tidak berjarak satu sentimeter lagi. Apa yang kami raih sejauh ini luar biasa, tapi kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan tampil di final, lima hari lagi, kami harus menunjukkan rasa lapar yang sama serta pengorbanan untuk membawa pulang trofi," ujar Bonucci.

Italia sendiri menang adu penalti 4-2 atas Spanyol setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Gli Azzurri sempat unggul lebih dulu melalui Federico Chiesa pada menit ke-60, sebelum disamakan Alvaro Morata menit ke-80. Italia selanjutnya akan menghadapi pemenang Inggris vs Denmark pada final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari. Dsy3