Dikritik Performa Menurun Usai Cedera

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 14:30 WIB

Dikritik Performa Menurun Usai Cedera

i

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. SP/ Twitter-marcmarquez93

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Potensi pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dikritik mengalami penurunan performa musim ini lantaran cedera. Marquez sendiri mengalami patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan di seri MotoGP Spanyol musim lalu.

Banyak orang mengkritik Marquez belum bisa maksimal sampai saat ini usai cedera, meskipun di MotoGP Jerman 2021 sukses memenangi balapan.

Baca Juga: Stefan Bradl Gantikan Marc Marquz di MotoGP Amerika Serikat 2023

Salah satunya, Aleix Espargaro yang mengejek jika The Baby Alien tak bisa apa-apa jika bergabung dengan tim Aprilia. "Saya sangat percaya diri dengan level saya di motor ini," terangnya, Aleix Espargaro

"Saya pikir jika Marc Marquez bergabung dengan Aprilia, saya rasa dia tidak akan bisa membalap di depanku," jelasnya lagi.

Namun, Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menampik kritik banyak pihak yang dialamatkan ke Marquez yang mengalami penurunan performa musim ini.

Baca Juga: Tanpa Marquez, Joan Mir Bela Repsol Honda Sendirian

Puig menegaskan bahwa orang-orang sudah lupa bagaimana Marquez di level terbaiknya. Padahal dengan kondisinya sejauh ini, bisa dibilang pembalap asal Spanyol it sudah menampilkan performa luar biasa, meskipun tidak sampai 100 persen.

“Saya pikir untuk sementara beberapa orang lupa siapa Marc Marquez. Saya bukan orang yang banyak membaca surat kabar dan berita ini, saya tidak begitu tertarik, tetapi dari apa yang saya dengar dari manajer pers kami, ada beberapa komentar aneh di masa lalu mengenai kembalinya dia, kemungkinannya,” ujar Puig, Rabu (28/7/2021).

“Apa yang dia lakukan dalam situasi saat ini benar-benar luar biasa. Karena saya tidak akan mengatakan dia mengendarai dengan satu tangan, tetapi dengan 1,5 tangan. Dia jelas tidak 100% secara fisik, jadi saya pikir hanya satu pembalap yang bisa melakukannya dan itu dia,” lanjutnya.

Baca Juga: Pesan Marc Marquez ke Mir dan Rins: Harus siap Menderita!

“Saya tidak berbicara sebagai manajer tim Honda, tetapi sebagai mantan pembalap, saya pikir potensinya jauh dari yang lain,” jelas Puig.

Saat ini, Marquez pun telah menjalani tujuh seri balapan sejak memulai debutnya di MotoGP Portugal 2021. Prestasi terbaiknya adalah memenangi MotoGP Jerman 2021 dan telah empat kali finis di posisi 10 besar. Dsy20

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU