Dikunjungi Bupati Sumenep, Kepala Camat Raas Keluhkan Masalah Dana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Agu 2020 18:32 WIB

Dikunjungi Bupati Sumenep, Kepala Camat Raas Keluhkan Masalah Dana

i

Agus Suprayogi kepala kecamatan Raas Kab. Sumenep, saat di konfirmasi media SP. SP Ainur Rahman

SURABAYAPAGI, Sumenep - Kepala Kecamatan Raas Kab. Sumenep,  Agus Suprayogi, mengaku kewalahan dalam satu bulan ini karena mendapat kunjungan dari Bupati Kab. Sumenep, Abuya Busyro Karim, M.Si, ke Kepulauan Raas Kab. Sumenep.

Kunjungan Bupati di tengah pandemi covid 19 ini dinilai kurang tepat, mengingat anggaran banyak diperuntukkan untuk pendanaan covid 19, sekalipun Bupati bermaksud berpamitan kepada masyarakat karena sudah mau purna jabatannya sebagai Bupati Kab. Sumenep, tapi harus dianggarkan dari kecamatan.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Selain itu, Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi juga melakukan kunjungan dinas ke kecamatan Raas kabupaten Sumenep “Pokoknya dalam satu bulan saya kedatangan kunjungan dinas dari kabupaten sampai tiga kali. Dan saya sebagai kepala kecamatan merasa kewalahan cara menjamunya, sebab membutuhkan banyak anggaran.” katanya kepada Surabaya pagi kemarin.

Menurutnya, bila ada kunjungan Dinas dari Kabupaten, harus mempersiapkan jamuannya, sementara dari pihak kecamatan tak memiliki persiapan apa-apa, “Jadi kita anggarkan dari mana, apalagi sekarang suasana pandemi covid 19 setiap anggaran dipangkas untuk pendanaan covid, jadi saya benar-benar kewalahan,” tegasnya.

Apalagi sambungnya, saat ini pengawasan covid 19 untuk wilayah kepulauan ini benar-benar diperhatikan, “Bahkan saya sendiri sering mengelilingi desa-desa dan menyampaikan kepada masyarakat agar memakai masker dan tidak boleh mengadakan perkumpulan, sebelum adanya perintah dari protokol kesehatan covid 19,” tegasnya.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Di kepulauan itu lanjut Agus, masker belum bisa menjangkau secara keseluruhan. “Padahal masker itu telah kami sediakan, baik ditingkat kecamatan dan balai desa, bahkan di desa ada tujuh daratan dan dua kepulauan jadi kalau yang kepulauan kita menggunakan saluran telekomunikasi, tetap dalam pantauan.” Ujarnya.

Selain itu, sambung Camat Raas ini,jika di waktu ada bansos, pada saat melakukan pelayanan ada yang tidak memakai masker, maka akan disuruh pakai masker dulu baru akan dilayani. "Sebab kita menjaga kehati-hatian untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut. jadi mencegah lebih baik daripada mengobati ." urainya.

Untuk diketahui, di Kepulauan Raas ini, hampir semua titik mendapatkan perhatian, dari sejumlah pertokoan yang ada di kepulauan raas disana telah disediakan alat cuci tangan sebelum masuk,  dan dianjurkan memakai masker. 

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Bahkan, sambungnya, di Kepulauan Raas ini, masyarakatnya sudah banyak yang sadar dengan wabah covid 19, sehingga mereka menjaga virus itu dengan menggunakan masker meskipun tidak secara keseluruhan. “Bantuan masker itu diperoleh dari hasil sumbangan dari Diaspora, Ormas, Polsek, Polres, dan itu pun belum mencukupi secara keseluruhan.” pungkasnya. Ar

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU