Dilabeli Artis yang Suka Plagiat Konten dan Fashion

Ayu Ting Ting. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Depok - Ayu Ting Ting kini tengah jadi bulan-bulanan netizen lantaran dilaporkan menjiplak konten Tasyi Athasyia, seorang Youtuber yang juga kembaran Tasya Farasya yang kerap me-review berbagai makanan dan memberikan penilaian.

Sebagai vlogger kuliner, Tasyi Athasyia pun banyak sekali membuat konten seputar resep hingga salah satu yang paling terkenal adalah battle makanan. Pada konten itu Tasyi Athasyia, ia pun harus memilih makanan atau minuman mana yang paling enak atau kurang enak tanpa mengetahui merk atau brandnya.

Barulah di akhir, timnya pun akan membongkar mana saja merk yang dianggap Tasyi enak dan mana yang kurang.

Alhasil, setelah tahu Ayu Ting Ting melakukan aksi plagiat lagi, Tasyi Atahsyia pun memberi sindiran pedas sang penyanyi dangdut.

"Hehe isi dm hari ini gini semua. Biarkan guys namanya juga dia berusaha berkarya," tulis Tasyi Athasyia, Rabu (7/7/2021).

Semula tidak merasa keberatan dengan kontennya diplagiat Ayu Ting Ting, Tasyi Athasyia kini membandingkan.

"Cuma ya itu bedanya Indonesia sama luar, kalo creator luar kalo emang kontenya mau ngikutin Persis 100 persen disebutin Original creator nya," ujarnya.

"Atau seengganya Basa basi izin dulu. Yah kalo Indonesia mah sudah biasa begitu," sambungnya.

Postingan dari Tasyi Athasyia yang menyindir pedas Ayu Ting Ting kini menjadi sorotan publik. Banyak netizen yang pro kontra menanggapi hal tersebut, bahkan beberapa membela Ayu Ting Ting.

Pasalnya, konten me-review makanan tidak hanya dilakukan oleh Tasyi Athasyia, sebelumnya Raditya Dika juga sering melakukannya. Oleh karena itu, netizen diminta lebih bijak menanggapi soal sematan plagiat untuk Ayu Ting Ting.

Fenomena plagiat Ayu Ting Ting memang bukan sekali dilakukan, sebelumya Nagita Slavina juga diduga jadi bahan plagiat sang penyanyi dangdut tersebut. Gara-gara kalung berlian tersebut, Ayu Ting Ting bahkan dihujani hujatan dari warganet.

Padahal kalung berlian yang dikenakan Ayu Ting Ting itu adalah hadiah ulang tahun yang diberikan oleh ibunya, Umi Kalsum.

Dituduh seperti itu, Ayu Ting Ting pun mengaku berhak memiliki barang yang dimiliki artis dalam negeri tanpa harus dianggap plagiat. Dsy20