Dilamar Pelatihnya Sendiri Usai Berlaga

Maria Belen Perez Maurice bersama sang pelatihnya. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Seorang atlet anggar putri asal Argentina bernama Maria Belen Perez Maurice secara mengejutkan dilamar pelatihnya sendiri usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 melawan atlet Hungaria, Anna Marton walaupun menelan kekalahan dengan skor 12-15 di nomor saber individual.

Namun, kekecewaannya terobati seketika setelah pertandingan lantaran pelatihnya yang bernama Lucas Guillermo langsung berlutut di hadapannya sambil mengeluarkan secarik kertas.

“Tolong, maukah engkau menikah denganku?” tulis sang pelatih di bawah gemerlap lampu Makuhari Messe Hall, dikutip Rabu (28/7/2021).

"Bilang ya, banyak orang yang sedang melihat kita," ungkapnya lagi.

Mendengar pernyataan pelatihnya tersebut, sontak Perez Maurice langsung mengatakan ‘ya’ sebagai tanda menerima lamaran tersebut. Kemudian, mereka langsung saling berpelukan dan berciuman.

Maria menyampaikan, ia dan pasangannya berniat merayakan pertunangan mereka di Buenos Aires dengan barbekyu besar. Lucas mengungkapkan bahwa ia sebelumnya telah melamar Maria di Paris setelah Kejuaraan Anggar Dunia 2010, tetapi dia menolak dan berkata ia masih muda.

"Saya mencintainya, dan ketika dia kalah dalam pertandingan (dari Marton) ia sangat sedih. Jadi mungkin lamaran ini bisa memperbaiki kondisi mentalnya. Jika dia menang, saya akan tidak melakukannya dan menunggu momen yang tepat," jelas Lucas.

Guillermo pun mendukung keputusan tersebut dan tetap giat melatih Maurice hingga 10 tahun kemudian. Bukti kesabaran sang pelatih menuai akhir yang bahagia bagi keduanya. Mereka tentu akan berbahagia ketika kembali ke kampung halamannya di Buenos Aires, Argentina, akhir pekan ini.

Itu adalah akhir yang membahagiakan bagi Maurice usai menelan kekalahan 12-15 melawan atlet anggar Hungaria Anna Marton dalam nomor sabel perorangan putri.

Sehari sebelumnya penyerang tim sepak bola Jerman Max Kruse juga berhasil melamar kekasihnya untuk menikah yang dilakukan di depan kamera televisi setelah Jerman menang 3-2 atas Arab Saudi di Olimpiade Tokyo 2020. Dsy21