Dilecehkan di Medsos, Perempuan Asal Ngawi Lapor Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jun 2020 21:37 WIB

Dilecehkan di Medsos, Perempuan Asal Ngawi Lapor Polisi

i

Korban saat melapor ke Polres Ngawi.

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi – Merasa dilecehkan di media social Facebook, Lutfi Dyah Setyorini (28), warga Desa Munggut, Kec. Padas Ngawi melaporkan perkara tersebut ke Polres Ngawi.

Ia melaporkan perkara tersebut lantaran tidak tahan dengan  banyaknya komentar kejam netizen yang berkomentar dalam tautan, "Ada yang kenal mbak ini tidak, ada permasalahan tentang setoran bank." dengan menunjukkan foto korban di sebuah akun FB.

Baca Juga: Pelapor Ditetapkan Jadi Tersangka, Ketua JCW Sumenep Berkirim Surat ke Kadiv Propam Mabes Polri

Sebelum melaporkan perkara tersebut kepada pihak kepolisian, korban melalui akun FB milik suaminya berusaha menghubungi akun yang mengunggah tautan tersebut. Namun, upaya tersebut tidak mendapat respon dari pengunggah tautan, bahkan akun milik suami korban kemudian diblokir.

"Sebenarnya saya melalui akun suami sudah berusaha bertanya apa maksud dan tujuannya melalui Inbox tetapi malah diblokir dan foto saya diunggah kembali memakai akun lain," jelas Lutfi Dyah Setyorini usai melapor di Polres Ngawi.

Dengan tidak adanya itikad baik dan merasa nama baiknya dicemarkan, selanjutnya korban mendatangi kantor Polres Ngawi dan melaporkan perihal kejadian yang telah menimpa dirinya. Setelah korban melaporkan kejadian di ruang penjagaan selanjutnya korban dimintai keterangan di bagian unit perlindungan perempuan dan anak (UPPA) Satreskrim Polres Ngawi.

"Memang ada korban yang merasa dicemarkan nama baiknya dan melapor ke Polres dan saat ini ditangani Satreskrim," terang Iptu Sapto Margono, Paur Humas Polres Ngawi, Rabu (10/6).

Baca Juga: Sidang Pembacaan Tuntutan Terdakwa Fauzan Adima Ditunda

Korban tidak percaya ia menjadi korban pelecehan di media sosial. Apalagi, ia tidak memiliki akun Facebook dan jarang membuka jejaring sosial itu. 

 

 

Baca Juga: Keringnya Pembuktian Kasus Luhut, Diungkap Haris Azhar

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU