Dilirik Petronas Yamaha SRT, Darryn Binder Diisukan Pengganti Rossi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Agu 2021 12:40 WIB

Dilirik Petronas Yamaha SRT, Darryn Binder Diisukan Pengganti Rossi

i

Darryn Binder. SP/ MotoGP

SURABAYAPAGI.com, Spielberg – Darryn Binder disebut-sebut jadi salah satu kandidat penerus Valentino Rossi di tim satelit Yamaha pada MotoGP 2022 dan mulai dilirik Petronas Yamaha SRT.

Rumor ini pun mendapat sambutan positif dari sejumlah pihak. Salah satunya dari pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller. Sebab, jika hal itu bisa terjadi, Darryn Binder akan mengikuti kisah Miller.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Darryn Binder merupakan saudara kandung dari Brad Binder yang pekan lalu berhasil menjadi pemenang di MotoGP Austria 2021. Dirinya kini bersama tim Petronas Sprinta Racing di kelas Moto3.

Namun Binder dikabarkan akan dipromosikan langsung ke MotoGP pada musim 2022. Dia akan menjadi pembalap Petronas Yamaha SRT. Tentu kabar tersebut mengingatkan kita pada tahun 2015, saat itu Miller berhasil promosi langsung ke kelas MotoGP dari Moto3.

Menanggapi situasi tersebut, Miller memberikan komentarnya. Menurut pembalap asal Australia itu, Binder harus menerima tawaran itu selagi ada. Karena menurutnya kesempatan seperti itu tidak datang dua kali.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

“Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, jika anda memiliki kesempatan, anda harus mengambilnya,” ucap Miller, Kamis (19/8/2021).

“Karena, itu hanya datang sekali dua kali, bahkan ada yang tidak mendapatkannya,” sambungnya.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

Selain itu, Binder diuntungkan karena akan debut dengan motor Yamaha yang sudah dikenal akan sangat friendly bagi pembalap rookie.

"Cerita Darryn berbeda jelas denganku, karena ketika aku ke MotoGP aku harus berusaha keras sendiri sedangkan dia bisa mendapat motor yang jujur saja sangat bagus, kau seperti sudah memenangkan setengah dari pertarungan," tegas pembalap asal Australia ini. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU