Home / Peristiwa : Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19

Dimeriahkan Capres, Komedian, Politisi dan Pedangdut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Feb 2023 20:30 WIB

Dimeriahkan Capres, Komedian, Politisi dan Pedangdut

i

Sejumlah tokoh mulai capres, politisi, menteri seperti Anies Baswedan, AHY, Prabowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan mantan Menteri Pariwisata Whisnutama turut hadir dalam konser Dewa 19.

Konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (4/2/2023) lalu berbeda dari konser-konser band papan atas lainnya. Pasalnya, konser yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 itu, dihadiri capres Partai NasDem Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Keduanya kedapatan duduk berdampingan menonton Konser Dewa 19 di Jakarta. Tak hanya Anies dan AHY, juga Prabowo Subianto dan sejumlah menteri dan kepala daerah turut hadir.

 

Baca Juga: Anies Ingatkan, Gugatannya tak Diterima, Kecurangan Pemilu akan Terus TerjadI

JAKARTA, Kontributor Erick K.

 

Sosok Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat muncul di layar konser tersebut. Keduanya mengenakan kaus hitam, dengan Anies bertuliskan "Baladewa Jaksel" dan Agus ditambah dengan luaran jaket hijau.

 

Peringati Tiga dekade Dewa 19

Pedangdut senior Tanah Air Elvy Sukaesih juga tampil di panggung. Kehadirannya mengejutkan puluhan ribu penonton konser “Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19” di Jakarta .

Di sela penampilan Dewa 19 dengan Virzha sebagai vokalis, Elvy tiba-tiba muncul berduet dengan Mulan Jameela membawakan “Sedang Ingin Bercinta”.

Sontak gemuruh penonton terdengar sambil ikut bernyanyi. Penampilan dilanjutkan dengan keduanya menyanyikan tembang dangdut “Bimbang” karya Elvy Sukaesih.

Mengenakan gaun pengantin berwarna putih, Mulan terlihat memukau. Sementara itu. Elvy mengenakan gaun serba hitam.

Usai menyanyikan dua lagu, Mulan mengucapkan kebanggaanya kepada sang suami dan mengajak Elvy untuk bersama-sama mencium pipi Ahmad Dhani.

“Aku mau mengucapkan selamat untuk suamiku tercinta aku bangga sama kamu,” kata Mulan.

Usai aksi kedua penyanyi wanita itu, Dewa 19 kembali ambil alih panggung dengan melantunkan “Aku Cinta Kau dan Dia”.

Konser ini digelar untuk memperingati tiga dekade nama Dewa 19 berkibar di industri musik Tanah Air.

Pagelaran yang dihadiri lebih dari 60 ribu pengunjung ini dimulai pukul 17:00 WIB dan rampung pada sekitar pukul 00:00 WIB.

Dalam konser, Dewa 19 membawakan kurang lebih 47 tembang dari rangkaian album-album terhits Dewa 19 di antaranya adalah "Arjuna", "Risalah Hati", "Pupus", "Kangen", "Sedang Ingin Bercinta", "Cemburu" dan "Cinta Kan Membawamu Kembali.

 

Anies Angkat Tangan

Saat disorot kamera dan muncul di layar, Anies sempat mengangkat tangan lalu tersenyum. Sementara Agus sesekali tampak berbicara ke arah Anies.

Dalam konser itu, sejumlah penonton meminta foto saat Anies dan AHY berjalan di selasar JIS.

Baca Juga: Sebut Ada Intervensi dalam Pemilu 2024 di Sidang PHPU, Anies: Demokrasi Kita dalam Bahaya Nyata

Kemunculan keduanya ini datang setelah Anies bertemu dengan AHY dalam sebuah pertemuan tertutup, beberapa hari lalu, di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

 

Wulan Nyanyikan Lagu Dewa

Konser ini menampilkan empat vokalis dan lima drummer, hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang karier Dewa 19.

Naik ke atas panggung sekitar pukul 17.00 WIB, Jameela berhasil menarik sorotan penonton yang perlahan memenuhi bangku oranye JIS.

Dalam penampilannya kali ini, Mulan membawakan lagu-lagu dari Dewa 19 serta tembang hits lain yang berada dalam payung Republik Cinta Management (RCM).

Mulan tampil bersama grup musik pengiring yang beranggotakan beberapa mantan personel Dewa 19 seperti Wawan di posisi drum.

Tak hanya itu, Mulan juga menghadirkan sederet penampilan kolaboratif untuk membawakan lagu-lagu andalannya sebagai penyanyi solo.

 

Komedian Andre dan Elvy

Komedian Andre Taulany mendadak muncul di atas panggung Konser Dewa 19.

Baca Juga: Alasan Pilpres Ulang, Dibeberkan Anies di Ruang Sidang MK

Selain Andre Taulany sebagai kejutan konser Dewa 19 ini juga menampilkan The Lucky Laki, Mulan Jameela, dan Elvy Sukaesih. Dan Mulan Jameela membuka prima konser ini.

Menurut laporan Antara, nama Andre Taulany menjadi kejutan saat pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, memanggil namanya jelang puncak konser tersebut.

 

Andre Bagai Rock Star

"Kalau Dewa 19 ini tidak membawakan karya kami saja, tapi ada seorang bintang tamu. Ini lagunya tahun 1997, lagu jelek ini bisa top ya," seloroh Ahmad Dhani sembari memanggil nama Andre Taulany.

Dengan pakaian serba hitam dan kacamata hitam, Andre Taulany pun muncul di atas panggung dan disambut meriah oleh puluhan ribu penggemar Dewa 19 alias Baladewa.

Berlagak bagai rock star, Andre Taulany masuk ke penonton yang melambaikan tangannya ke penonton yang memenuhi JIS malam itu.

"Siapa yang mengundang?" tanya Ari Lasso.

"Yang mengundang Mas Dhani. Halo semuanya," kata Andre Taulany.

Andre pun membawakan lagu Mungkinkah dari band yang ia gawangi dulu, Stinky. Lagu yang membawa Stinky top di eranya ini pun disambut meriah oleh penonton dengan ikut menyanyikannya bersama Andre. n erc/ant/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU