Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Perbaikan Ruas Jalan Rusak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Okt 2022 16:28 WIB

Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Perbaikan Ruas Jalan Rusak

i

Perbaikan ruas jalan di kecamatan kejayan kabupaten Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan– Upaya Pemkab Pasuruan menangani jalan-jalan kabupaten yang mengalami rusak ringan terus dilakukan. Utamanya di ruas jalan yang menjadi sentra pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Seperti jalan menuju kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN), pariwisata lokal, dan poros desa yang menjadi akses roda ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Dinas PUPR Jombang Tambal Jalan Berlubang

Data yang dimiliki wartawan menyebutkan puluhan ribu jalan kabupaten yang mengalami kerusakan ringan sudah dibenahi untuk mendukung perekonomian masyarakat. Perbaikan jalan dilakukan di Pasuruan wilayah timur, meliputi 10 kecamatan. Yakni Gondangwetan, Grati, Kejayan, Nguling, Pasrepan, Puspo, Tutur, Tosari, Lekok, dan Winongan.

Adapun panjang jalan yang dibenahi melalui perawatan rutin di masing-masing ruas tidak sama. Misalnya ruas Pohgading-Banyeman Kecamatan Pasrepan sepanjang 1,8 km, ruas Puspo-Jimbaran Kecamatan Puspo 2,3 km, ruas Semut-Ngembal Kecamatan Tutur 2,8 km, ruas Kejayanan-Rejosalam Kecamatan kejayan 3,1 km.

Baca Juga: Jalan Rusak di Desa Jumputrejo Mulai Diperbaiki

“Total ada 27 ruas jalan di 10 Kecamatan yang sudah dibenahi. Total jalan kabupaten yang sudah ditangani sepanjang 44,3 km,” jelas Kapala DPU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan, Ir Hanung Widya Sasangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerusakan ruas jalan kabupaten di beberapa kecamatan menjadi perhatian serius Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf. Hal itu dibuktikan dengan menambah anggaran di P-APBD untuk penanganan jalan rusak, yang sebelumnya belum bisa tertangani dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Datangkan Alat Berat, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek & Jalan Prambon Pakerin

“Kita tetap memikirkan dan memprioritaskan. Saat ini kita sedang kalkulasi untuk menghitung berapa kebutuhan anggaran yang dibutuhkan,” pungkasnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU