Dinas Bina Marga: Perbaikan Jalan Pasar Bangil Sudah Rampung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Des 2022 16:45 WIB

Dinas Bina Marga: Perbaikan Jalan Pasar Bangil Sudah Rampung

i

Sejumlah pengedara melintas di Jalan Mangga, depan Pasar Bangil, Kabupaten Pasuruan, yang sedang diperbaiki.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Rencana Pemkab Pasuruan memperbaiki jalan di depan Pasar Bangil, akhirnya terealisasi. Jalan sepanjang sekitar 100 meter itu dicor.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan Cahyo Fajar mengatakan, perbaikan Jalan Mangga, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil, itu mulai dilakukan sejak pekan lalu. Proyek ini merupakan lanjutan dari rehab ruas Jalan Bangil-Kemirisewu, yang dianggarkan Rp 1 miliar lebih.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Siap Support Pesta Rakyat Ski Lot

Khusus jalan depan Pasar Bangil, dicor. Sementara, pemeliharaan jalan lainnya dilakukan dengan pengaspalan. “Ini bagian dari pengaspalan jalan untuk ruas Bangil-Kemirisewu. Pengaspalannya sudah. Tinggal pengecoran atau rigid di depan Pasar Bangil,” ujarnya.

Perbaikan jalan ini diproyeksikan rampung dalam tiga pekan. Karena targetnya harus rampung pada pertengahan bulan ini.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

Menurut Cahyo, jalan ini perlu di cor karena sering tergenang air hujan, sehingga rawan rusak. Agar lebih awet, jalan ini di-rigid. “Karena ruas setempat akses ekonomi yang cukup penting bagi masyarakat. Makanya harus mendapat perhatian,” katanya.

Adanya perbaikan jalan ini mempengaruhi arus lalu lintas. Karena itu, arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain untuk meminimalisir kemacetan. ris

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU