Dinas Pariwisata Batu Anggarkan Rp 250 Juta Dirikan Mall Pariwisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Nov 2020 12:35 WIB

Dinas Pariwisata Batu Anggarkan Rp 250 Juta Dirikan Mall Pariwisata

i

Destinasi alun-alun wisata Kota Batu. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Batu - Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu akan mendirikan Mall Pariwisata dengan memanfaatkan aset gedung Pemkot Batu. Pembangunan mall tersebut demi memajukan dan mengembangkan dunia pariwisata di Kota Batu, Minggu (15/11/2020).

Untuk menunjang Mall Pariwisata itu akan dilengkapi dengan fasilitas informasi Display pariwisata, layanan promosi, layanan pasar, media online, kantor pertemuan hingga rapat.

Baca Juga: Pemkot Batu Mulai Bongkar Kios Pasar Relokasi

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq menegaskan, bahwa rencananya Mall Pariwisata tersebut akan berdiri di atas gedung ekskantor Dinas Cipta Karya di Jalan Kartini, Kecamatan Batu dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 250 juta. 

Anggaran itu diambil dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Mall Pariwisata itu sebagai tempat berkumpulnya para pelaku wisata. Mulai dari travel hingga marketing destinasi wisata di Kota Batu.

“Nanti di sana (Mall Pariwisata) akan diberikan beragam fasilitas untuk menunjang promosi pariwisata. Karena kami menginginkan di sana sebagai pusat berkumpulnya pelaku usaha wisata,” ungkapnya.

Baca Juga: BPBD Kota Batu Canangkan Pembentukan Wisata Tangguh Bencana

Arief kembali menambahkan, jika Mall Pariwisata akan dibangun di akhir tahun 2020 ini,dengan demikian di tahun mendatang bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi wisata.

“Intinya semua bisa bertemu di sana, yang ingin mencari informasi terkait wisata di Kota Batu dan sebagainya. Ini juga untuk mempermudah wisatawan yang datang ke Kota Batu tapi masih bingung,” imbuhnya.

Disamping itu, adanya Mall Pariwisata di Kota Batu ini diharapkan bisa merangkul desa wisata di Kota Batu. Juga mempermudah para wisatawan mencari informasi terkait pariwisata di Kota Batu.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Batu Target 1 Juta Kunjungan Wisatawan

“Sehingga nantinya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu bisa semakin bertambah, imbasnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Batu,” harap mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu ini. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU