Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Patuhi Protokol Kesehatan saat Menyembelih Hewan Kurban

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Hari raya idhul adha di tengah ppkm darurat saat ini jatuh pada 20 juli 2021 oleh karena itu dinas peternakan memberikan himbauan jauh jauh hari pada saat penyembelihan hewan kurban.

Dinas peternakan dan ketahanan pangan menurunkan team yg di dampingi satgas covid 19 ke berbagai daera salah satunya pandaan.

Saran serta himbauan dari dinas peternakan dan ketahanan pangan diantaranya

1. Pemotongan hewan kalo bisa di lakukan di rumah pemotongan hewan ruminansia ( RPH_R)

2. Penyembelihan hewan kurban harus sesuai dengan syariat islam

3. Mengintruksikan .. kalo hewan kurban di sembelih di tiap masjid atau musholla panitia kurban harus membatasi warga yg ikut menyembelih

4. Mentaati protokol kesehatan.

Oleh karena itu dinas peternakan dan ketahanan pangan memberikan himbauan serta teknis kurban yang tepat 19 07 2021.

Selaku kepala dinas peternakan dan ketahanan pangan KAB PASURUAN IR . Diana lukita rahayu .mm, pada tgl 21 tidak ada di kantor salah satu pejabat berhasil kita temui Melansir keterangan di ruang kerjanya bpk gustaf Sebagai dinas yg berhubungan langsung dengan qurban idhul adha pada tahun ini pihak kami melakukan pengawasan serta pemeriksaan hewan kurban sebelum atau sesudah di potong (antomortem dan postmortem) Masi dalam keterangan bpk gustaf di ruang kerjanya mengatakan .

Pengawasan pendataan sangat penting maksut serta tujuan adalah menjamin keamanan kesehatan Dan yg terpenting adalah mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid 19 yg saat ini sangat membahayakan. her