Dinas PU Bina Marga Lakukan Perawatan Sepanjang Jalan Bangil-Pandaan

Perawatan rutin di depan kantor Camat Bangil. SP/Her 

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Awal tahun 2022 tepatnya di Bulan Januari, Dinas PU Bina Marga melakukan perawatan rutin tepat di depan kantor kecamatan Bangil kabupaten Pasuruan, Selasa (25/1).

Dari pantauan wartawan Surabaya Pagi di lapangan, jalan poros tengah antara Bangil sampai Pandaan mengalami kerusakan hampir 20 persen. Oleh karenanya, Dinas PU Bina Marga akan melakukan perbaikan jalan pada akhir bulan ini.

 

Perbaikan jalan di sejumlah titik ini dinilai momen yang pas, pasalnya di musim hujan seperti saat ini, jalan berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan.

Perawatan jalan di jalan poros tengah antara Bangil sampai Pandaan tersebut mendapat sambutan baik dari warga dan para pengguna jalan mengingat jalan tersebut yang setiap harinya ramai.

Beberapa narasumber menyampaikan rasa terima kasihnya atas perbaikan jalan ini. Diharapkan, perbaikan jalan segera dilakukan di titik-titik lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga pemerintah kabupaten Pasuruan melalui PU Bina Marga selalu bekerja dengan baik,” ujar salah satu narasumber.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain jalan poros tengah antara Bangil sampai Pandaan yang rusak, di beberapa jalan desa juga didapati berlubang. Warga berharap pemerintah dalam hal ini Dinas PU Bina Marga segera bertindak dengan cara menambal jalan rusak tersebut. Her