Dinkes Malang akan Tambah Kuota Tambahan Vaksin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Jun 2021 18:08 WIB

Dinkes Malang akan Tambah Kuota Tambahan Vaksin

i

Kepala Dinkes Kota Malang dr Husnul Muarif

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Dalam rangka mempercepat vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang akan mengajukan penambahan kuota vaksin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Rencana untuk penambahan, akan disesuaikan dengan kebutuhan. Kami akan evaluasi,” ujar Kepala Dinkes Kota Malang dr Husnul Muarif, Minggu (20/6).

Baca Juga: Stasiun Malang Dipadati Pemudik pada Masa Arus Balik

Ia menjelaskan, sebelumnya Kota Malang telah mendapatkan pasokan vaksin AstraZeneca sebanyak 10 ribu vial. Dalam satu vial vaksin AstraZeneca tersebut, bisa digunakan untuk 10 sampai 12 orang. Dan saat ini, ketersediaan vaksin yang di Dinkes Kota Malang tersisa 70 vial vaksin AstraZeneca .

“Dengan sisa sebanyak 70 vial, bisa dipergunakan untuk kurang lebih sebanyak 700 warga Kota Malang,” tambahnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Himbau Warga tak Stok Bahan Pangan Berlebih

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin AstraZeneca  di kota Malang telah mencapai 95 persen. Dan selanjutnya, akan digunakan penghitungan sasaran penerima prioritas sebelum mengajukan penambahan pasokan.

“Ini sudah 95 persen. Jadi kami menyelesaikan dulu sampai habis, baru nanti akan dihitung sasaran yang kurang berapa,” terangnya.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Diketahui, kota Malang telah memasuki minggu ketiga pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin AstraZeneca yang ditujukan kepada para lansia, pelayan publik dan sebagian masyarakat umum.  

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU