Dinobatkan Raja Charles III, William dan Harry "Akur"

SURABAYAPAGI.COM, London - Usai meninggalnya Ratu Elizabeth II dan ditahbiskannya Raja Charles III. Minggu (11/9/2022), terlihat momen langka mewarnai masa berkabung wafatnya Ratu Elizabeth II di Istana Windsor, Inggris.

Pangeran William dan istrinya Kate Middleton akhirnya tampil bersama sang adik, Harry dan istrinya Meghan Markle, di muka publik.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (11/9/2022), William dan Kate serta Harry dan Meghan muncul bersama di Istana Windsor untuk menyambut warga yang datang di hari kedua masa berkabung meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ini merupakan kemunculan perdana Pangeran dan Putri Wales serta Duke and Duchess of Sussex di depan umum sejak Maret 2020 lalu. William dan Kate serta Harry dan Meghan terakhir terlihat bersama dalam acara Commonwealth Day di Westminster Abbey pada tahun 2020.

Kebersamaan William dan Kate serta Harry dan Meghan itu pun mencuri perhatian lantaran masih hangatnya rumor ketidakharmonisan mereka. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa ada perselisihan dan perbedaan yang tidak dapat dijembatani antara pasangan.

Mereka dikatakan tinggal di rumah yang berdekatan di perkebunan Windsor, sementara secara emosional terpisah bermil-mil. Kedua pasangan itu pun tidak terlihat bersama di depan umum selama lebih dari dua tahun.

Merebaknya rumor perselisihan keempatnya pun membuat momen kebersamaan mereka tidak pernah dibayangkan sebelumnya, saat Harry dan Meghan tiba di Inggris beberapa waktu lalu. Namun, hal itu berubah pada Kamis (8/9/2022), saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Keempatnya dipertemukan kembali dengan cara yang tidak dapat diprediksi.

BBC menyebut momen Pangeran William dan Harry serta kedua istri mereka bertemu warga bersama-sama menjadi salah satu gambar yang paling menonjol dan paling tak terduga di hari-hari yang suram.

Juru bicara Pangeran William menyiratkan bahwa kebersamaan kedua pasangan itu merupakan inisiatif sang Pangeran Wales. Pangeran William disebut mengundang saudara laki-laki dan iparnya untuk bergabung bersamanya dan Kate untuk melihat bunga dan tribut untuk Ratu Elizabeth yang ditinggalkan warga di luar Kastil Windsor.

Kedua pasangan yang berpakaian serba hitam lantas tampak menghabiskan waktu 40 menit untuk berbicara di depan publik. William dan Kate berjalan di satu sisi jalan saat mereka menyapa warga, sementara Harry dan Meghan berjalan di sisi lainnya.

Setelah menyapa warga untuk kali pertama setelah dinobatkan sebagai Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate pergi menumpangi kendaraan yang sama dengan Harry dan Meghan. theguardian/sky/bbc/rmc