Dinsos Kota Pasuruan Berikan Bantuan Kepada Lansia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Mar 2023 17:15 WIB

Dinsos Kota Pasuruan Berikan Bantuan Kepada Lansia

i

Kepala Dinsos Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat berikan bantuan kepada keluarga tidak mampu.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Guna memberdayakan masyarakat lansia dan renta, Dinas Sosial Kota Pasuruan membagikan bantuan. Bantuan yang diberikan ini berupa barang untuk kebutuhan sehari-hari.

Bantuan yang diberikan oleh Dinsos Kota Pasuruan berjumlah 101 orang dari 4 klaster, yakni lansia, anak, renta dan juga disabilitas. Tak hanya itu, warga yang juga terdampak bencana alam dan janda juga menjadi perhatian Dinsos Kota Pasuruan.

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Dinsos mengkategorikan bantuan yang diberikan dengan dua jenis yakni, bantuan modal usaha dan bantuan kebutuhan dasar. Bantuan kebutuhan dasar, Dinsos Kota Pasuruan memberikan barang dengan total nilai Rp 800 ribu, sedangkan bantuan modal usaha dengan total Rp 2,5 juta.

Baca Juga: Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

“Kalau bantuan kebutuhan dasar kami kasih beras 25 kg, gula, minyak, dan mie instan. Kalau bantuan modal usaha itu tergantung sesuai hasil riset kami, salah satunya kami berikan kompor, gas, sama peralatan memasak lainnya,” jelas Kepala Dinsos Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, Selasa (28/2/2023).

Kokoh menambahkan bantuan modal usaha yang diberikan kali ini hanya dikasih sebanyak satu kali. Namun bagi masyarakat yang telah diberikan bantuan, pihaknya akan terus melakukan monitoring dalam penggunaan usahanya.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

“Masyarakat yang mendapat bantuan ini sudah lama kita survei dan kita lakukan pendataan. Setelah dilakukan pendataan selanjutnya kita wawancarai apa layak mendapat bantuan, setelah layak bantuan langsung diberikan oleh Kemensos,” tutup Kokoh. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU