Dinsos P3A Tuban: Beras BPNT untuk Kecamatan Widang Layak Disalurkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mar 2021 16:17 WIB

Dinsos P3A Tuban: Beras BPNT untuk Kecamatan Widang Layak Disalurkan

i

Kasi Linjamsos Dinsos P3A Tuban, Santoso, saat melakukan pengecekan dan meninjau kualitas komuditi beras di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. SP/ Her

SURABAYAPAGI.com, Tuban- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban mengaku puas dengan penyalurkan Beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos RI untuk bulan Maret ini.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, kualitas beras kemasan 15 kilogram berjenis premium itu, disebut Dinsos telah sesuai dengan standar kualitas yang sudah diatur.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Seperti yang disampaikan Kasi Linjamsos Dinsos P3A Tuban, Santoso, saat melakukan pengecekan dan meninjau kualitas komuditi beras di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. "Ketika saya cek tadi dan screening, beras berjenis premium sudah sesuai dengan standart mutu," terangnya, Kamis, (25/3/21).

 Menurut Santoso, pengecekan screening ditingkat kecamtan harus dilakukan untuk meminimalisir adanya kualitas dibawah standar yang diinginkan.

Lebih lanjut, Santoso menambahkan sejak bulan januari tahun 2021 pihaknya menjadwalkan droping komoditi beras serentak dilaksanakan dalam satu hari, yang langsung diawasi oleh tim koordinator Kabupaten, yakni dari Dinsos dan juga pihak kepolisian.

“Droping beras BPNT ini kita lakukan dalam 1 hari, ada 4 tim yang yang bertugas melakukan pengawasan di 20 kecamatan yang ada di Tuban.” Pihaknya juga mengingatkan kepada agen atau e-waroeng melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) pengambilan BPNT pada bulan Maret ini sekaligus mencatat dan melakukan Pra Order (PO) untuk bulan April depan.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

“Sama seperti bulan lalu, agar tidak kerja 2 kali kami meminta pada saat KPM melakukan pengambilan BPNT bulan ini agen langsung melaksanakan pendataan untuk PO bulan April depan,” terangnya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Widang, Atmo, menuturkan, dari beberapa item yang diberikan, beras untuk BPNT mendapatkan screening dan pengawasan ketat sekaligus berlapis mulai dari droping Supplier ke agen, hingga agen ke KPM.

Tujuanya, memberikan pelayanan terbaik dan aman bagi KPM melalui penjagaan mutu beras BPNT yang diterima, agar sesuai standart dan ketentuan, yakni berjenis premium.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

“Kami tentu ingin KPM di wilayah Widang terlayani dengan baik, termasuk beras BPNT yang diterimas sesuai mutunya,” tutur Atmo. Sementara itu Ketua paguyuban agen Kecamatan Widang Panaji pengawasan ditingkat kecamatan kali ini dilakukan oleh seluruh agen yang ada, jika ada yang kurang puas dengan kualitas beras maka pihgaknya akan meminta ganti.

“Alhamdulillah kualitas beras bagus, pemantauan ditingkat kecamatan ini selain dilakukan oleh Forkopimda dan Timkor Kabupaten dan TKSK juga disaksikan oleh semua agen,” pungkasnya. Her

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU