Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Beri Bantuan Alat Pintal Benang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Des 2020 13:48 WIB

Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Beri Bantuan Alat Pintal Benang

i

Dinsos-P3AP2KB saat memberikan alat pintal benang kepada para disabilitas di Kota Malang. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Malang - Di tahun 2020 ini Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang memberikan bantuan berupa alat pintal benang kepada para disabilitas di Kota Malang, Kamis (3/12/2020).

Dinsos-P3AP2KB Kota Malang memberikan sebanyak 10 alat pintal benang bagi disabilitas dengan harapan kemandirian bisa diperoleh dari pelatihan yang sebelumnya telah berlangsung.

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis di Malang Sudah Full

Selain itu, para disabilitas di Kota Malang juga telah mendapatkan pelatihan berupa memintal benang yang didapat dari ulat sutera.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial (Rehlinjamsos) Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Titik Kristiani mengatakan bahwa bantuan alat pintal tersebut bisa dimanfaatkan disabilitas yang telah mendapatkan pelatihan sebelumnya.

"Ada 10 alat pintal benang, nanti akan dikelola oleh masing-masing forum disabilitas kecamatan, masing-masing mendapatkan dua alat," ungkap Titik.

Baca Juga: Pemkot Malang Buka Posko Aduan THR 2024

Sementara itu, pelatihan yang digelar tahun ini berdasarkan usulan pendamping dari disabilitas. "Pelatihan ulat kupu sutera itu, jadi mulai budidaya, lalu hasilnya dipintal untuk menjadi benang, disabilitas semua yang melakukan," kata dia.

Menurut Titik, disabilitas yang dilatih memintal benang itu sangat antusias. Sehingga, ada harapan di tahun mendatang pelatihan bisa diganti dengan yang lain agar semakin banyak keterampilan yang dimiliki.

Baca Juga: Renovasi Stadion Kanjuruhan Ditarget Rampung Akhir 2024

"Dalam hal ini, kami juga mencoba pelatihan yang belum banyak dilakukan, agar hasilnya juga maksimal kepada disabilitas," tandasnya. Dsy12

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU