Diserbu Emak-emak, Ribuan Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Jan 2022 11:36 WIB

Diserbu Emak-emak, Ribuan Liter Minyak Goreng Murah Ludes Terjual

i

Operasi pasar murah khusus komoditi minyak goreng hari pertama di Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Ratusan warga yang didominasi oleh emak-emak di Kota Mojokerto menyerbu operasi minyak goreng murah di halaman kecamatan Prajurit Kulon. Tak pelak, hanya beberapa jam dibuka, minyak goreng murah seharga Rp. 14 ribu perliter ludes terjual.

Uswatun (23), warga Lingkungan Pekuncen, Kelurahan/Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto salah satunya. Ia rela mengantri sejak pukul 08.30 pagi dengan menggendong anaknya yang masih balita untuk berburu minyak goreng subsidi dari pemerintah.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

"Di luar minyak masih mahal, per liter nya sampai Rp. 20 ribu. Kalau di sini kan murah, Rp. 28 ribu sudah dapat dua liter minyak goreng," ujarnya, Kamis (13/1/2022) pagi.

Ia mengaku mendapat jatah dua voucher pembelian minyak goreng bersubsidi dari pihak kelurahan. Satu voucher untuk pembelian satu liter migor seharga Rp. 14 ribu.

Untuk mendapatkan kupon tersebut, ia harus menyetorkan foto kopi kartu keluarga. Lalu datang ke lokasi pasar yang dituju dengan menunjukan KK dan menyerahkan voucher agar bisa mendapatkan dua liter migor dengan harga miring.

"Maksimalnya kan dua liter memang. Ini juga habis dalam seminggu, jadi bisa sedikit membantu perekonomian keluarga saya. Bisa mengirit biaya lainnya," ujarnya. Terpisah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto, Ganesh P. Khresnawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Kementrian Perdagangan.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Sedangkan Pemerintah Daerah memfasilitasi serta melakukan distribusi kepada masyarakat. Operasi digelar selama tiga hari mulai Kamis (13/1) hingga Sabtu (15/1).

Dan dikhususkan pada komoditi minyak goreng saja. Mengingat harga minyak goreng di pasaran masih cukup tinggi. Masyarakat bisa membeli dengan harga Rp 14 ribu saja satu liternya.

Dan setiap orang tidak diperkenankan membeli banyak atau diatur sesuai dengan voucher yang dimiliki.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

"Kita siapkan sebanyak 12 ribu liter minyak goreng," tukasnya. Dia melanjutkan untuk setiap orangnya nanti dibatasi hanya bisa membeli maksimal dua liter. "Karena terbatas kami berikan voucher pembelian," imbuhnya. Operasi pasar di Kota Mojokerto ini sendiri rencananya tidak dilakukan terpusat di satu titik. Tapi di tiga titik kecamatan yang ada. Dan untuk voucher sendiri masyarakat bisa mendapatkannya di kantor kelurahan masing-masing. Setelah itu baru membeli di tempat yang ditunjuk. Di Kecamatan Prajurit Kulon berada di Kantor Kecamatan Prajurit Kulon, Kecamatan Kranggan di Klenteng Hok Siang Kong, dan Kecamatan Magersari di Rest Area Gn, Gedangan.

"Buka mulai jam delapan pagi sampai selesai," pungkasnya.Dwi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU