Dishub Jatim Tegaskan Mudik Wilayah Aglomerasi Dilarang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Apr 2021 11:26 WIB

Dishub Jatim Tegaskan Mudik Wilayah Aglomerasi Dilarang

i

Kadishub Jatim Nyono. SP/DISHUB JATIM

SURABAYAPAGI,Surabaya - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (jatim) menegaskan  mudik lebaran dilarang sekalipun di wilayah aglomerasi Jatim, termasuk di Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan).

"Sudah jelas mudik lokal termasuk mudik di wilayah aglomerasi dilarang," ujar Kadishub Jatim Nyono, Senin (26/4/2021) malam.

Baca Juga: 2024, Dishub Kembali Launcing Dua Koridor Bus Trans Jatim

Hal ini merujuk pada larangan mudik lokal atau di wilayah aglomerasi tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Nyono, pengoperasian sarana transportasi darat pada kawasan perkotaan hanya untuk kepentingan mendesak dan non mudik. Peraturan ini sendiri berlaku mulai 6 Mei-17 Mei.

Baca Juga: Libur Hari Raya, Harga Suku Cadang Naik 40 Persen dari Harga Normal

"Sudah jelas mudik lokal dilarang," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, untuk wilayah aglomerasi hanya diperbolehkan perjalanan mendesak. Di antaranya urusan pekerjaan atau menjenguk keluarga sakit.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Fenomena Tilang Elektronik Alami Peningkatan 15,9%

"Untuk para pekerja tetap disiapkan saja surat keterangan dari perusahaan untuk jaga-jaga bila ada pemeriksaan acak di jalan," pungkas Nyono.dk/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU