Dishub Kota Kediri Periksa Kelayakan Angkutan Mudik Lebaran di Terminal Tamanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 28 Apr 2022 20:34 WIB

Dishub Kota Kediri Periksa Kelayakan Angkutan Mudik Lebaran di Terminal Tamanan

i

Petugas gabungan dari Dishub, Jasa Raharja dan Kepolisian melakukan pengecekan kendaraan angkutan

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dinas Perhubungan Kota Kediri memeriksa kelayakan bus angkutan mudik di Terminal Tamanan Kota Kediri, Kamis (28/4/2022) siang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan selama masa mudik lebaran.

Petugas melakukan pengecekan satu persatu komponen bus baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang melintas di Terminal Tamanan Kota Kediri. 

Baca Juga: Relawan Suket Teki Nusantara Tasyakuran Kemenangan Prabowo - Gibran di Kediri

Mereka memastikan komponen kendaraan berfungsi dengan baik. Seperti lampu, rem hingga ban yang harus dalam kondisi layak jalan. 

Bersama kepolisian, Dishub Kota Kediri juga memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan. 

"Di Terminal Tamanan ini kita mengecek secara sampling baik angkutan antar provinsi atau antar kota dalam provinsi. Surat-surat kita cek, fungsi kendaraan juga kita cek, lampu, ban dan sebagainya," kata Didik Catur Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri.

Baca Juga: Dorong Investasi dan Kepatuhan Pelaku Usaha, DPMPTSP Kota Kediri Gencar Lakukan Pengawasan

Hal ini dilakukan oleh Dishub untuk mengantisipasi kecelakaan dan hal buruk terjadi selama masa mudik lebaran. Sehingga para pemudik bisa menikmati Idul Fitri 2022 dengan nyaman di kampung halaman mereka nanti.

Dishub sendiri mengimbau awak bus untuk tetap berhati-hati dan selalu memeriksa kondisi kendaraan mereka secara berkala.

Baca Juga: Atur Jadwal OPD Jadi Lebih Mudah, Dinas Kominfo Kota Kediri Gagas Aplikasi Kalender

"Harapannya mudik tahun ini aman," harap Didik.

Di Termimal Tamanan sendiri saat ini ada peningkatan jumlah angkutan. Jika biasanya ada 273 bus perharinya, saat ini ada 366 bus. Sementara untuk penumpang juga meningkat sekitar 40 persen. Atau saat ini per hari mencapai 5000 penumpang. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU