Diskominfotik Kota Pasuruan Gelar Pelatihan Jurnalistik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Nov 2023 15:02 WIB

Diskominfotik Kota Pasuruan Gelar Pelatihan Jurnalistik

i

Diskominfotik Kota Pasuruan saat memberikan materi jurnalistik. SP/ RIS

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan menggelar pelatihan jurnalistik dan videografi untuk anggota Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Pasuruan. Pelatihan ini untuk meningkatkan SDM anggota KIM.

Pelatihan digelar di Ruang Rapat Mini kantor Pemkot Pasuruan, Jumat (17/11/2023). Kegiatan diikuti perwakilan KIM dari 34 kelurahan.

Baca Juga: Remaja di Pasuruan Ditembak Ayah Tiri dengan Senapan Angin

Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan Imam Subekti menyampaikan KIM merupakan mitra pemerintah daerah. KIM punya peran strategis dalam menyebarluaskan informasi di wilayah masing-masing.

"Diskominfotik terus berupaya meningkatkan SDM KIM, yang mana KIM sebagai pemburu berita yang bertugas melayani masyarakat dengan berita aktual pada wilayah masing-masing. KIM berperan penting membantu pemerintah dalam menyampaikan berita yang positif," kata Imam.

Baca Juga: Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Gus Ipul Apresiasi

Menurut Imam, di era digitalisasi saat ini penyampaian informasi harus lebih kreatif dan menarik agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Imam berharap KIM Kota Pasuruan mampu mengembangkan kemampuannya dalam pembuatan berita dan video yang kreatif dan inovatif.

"Pelatihan ini menjadi wadah dalam menimba ilmu. Harapannya, melalui kegiatan ini, nantinya KIM dapat mengolah informasi aktual yang lebih kreatif dan menarik," ujar Imam.

Baca Juga: Kelelahan Jaga TPS, Anggota Linmas di Pasuruan Dirawat

Para peserta yang hadir antusias mengikuti pelatihan. Mereka fokus mendengarkan pemaparan dari para narasumber. Terlihat ada yang benar-benar menyimak sampai mencatat materi di buku. Para peserta juga aktif saat sesi tanya jawab. ris

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU