DiskopUKMPerindag Kota Mojokerto Gelontorkan 2 Ton Beras di Pasar Murah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Mar 2023 11:28 WIB

DiskopUKMPerindag Kota Mojokerto Gelontorkan 2 Ton Beras di Pasar Murah

i

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala DiskopUKMPerindag meninjau stand pedagang. Foto: Pemkot Mojokerto.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui DiskopUKMPerindag menggelar pasar murah  di Kampung Ramadhan, Pasar Tematik Ketidur, Kota Mojokerto selama dua hari yakni pada tanggal 25-26 Maret 2023.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, tujuan diadakan kegiatan pasar murah ini untuk menekan lonjakan harga di sejumlah komoditas.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

"Dengan demikian, diharapkan harga-harga di pasaran dapat kembali stabil," kata Ika saat meninjau langsung pasar murah.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

Adapun Pemkot Mojokerto telah menggelontorkan sebanyak 2 ton beras, 20 karton minyak, dan 250 kg telur per hari dalam pasar murah ini. Tidak ada ketentuan khusus bagi para pembeli. Namun masing-masing pembeli dibatasi hanya boleh maksimal membeli 10 kg beras, 2 liter minyak, dan 1 kg telur.

Harga sejumlah sembako diketahui tengah melambung belakangan ini. Berdasarkan dan laman resmi Sikaperbapo (Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok di Jawa Timur), beras medium di pasaran saat ini seharga Rp 10.183/kg. Sementara minyak goreng Minyakita seharga 14.685/liter dan telur ayam ras seharga Rp 28.752/kg.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Maka dari itu, pada operasi pasar murah kali ini Pemkot Mojokerto menjual beras seharga Rp 47.000/5 kg, minyak Rp 13.500/liter dan telur Rp 27.000/kg. mjk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU