Diskouperindag Kota Mojokerto Gelar Vokasional Anggota Koperasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Mar 2021 16:04 WIB

Diskouperindag Kota Mojokerto Gelar Vokasional Anggota Koperasi

i

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat menghadiri Vokasional Anggota Koperasi.SP/Dwy AS

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan, selama ini terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. 

Kali ini, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) memberikan fasilitas kepada seluruh anggota koperasi melalui Pelatihan Vokasional selama enam hari di Aula Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Pelatihan tersebut dibagi menjadi dua gelombang dengan masing-masong peserta 30 orang. Pada pelatihan vokasional ini, peserta diajarkan bagaimana cara membuat berbagai macam mie dengan varian yang berbeda. Mulai dari, mie telur, mie original, mie buah naga, mie bubuk tulang ikan, mie kering dan mie sayur.

Tidak hanya pembuatan mie, peserta juga dibekali dengan ilmu menghitung harga pokok penjualan produk.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan dengan adanya pemberdayaan kepada seluruh anggota koperasi, diharapkan nantinya lahir para wirausaha-wirausaha baru di Kota Mojokerto yang mampu berdaya saing dengan daerah lain. 

"Ini agar produk-produk lokal dari para alumni pelatihan tidak hanya dapat dinikmati di dalam Kota Mojokerto saja, tetapi juga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat luas," tegasnya.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Turut hadir pada kesempatan ini Pengurus Dekopinda Kota Mojokerto Bidang Pendidikan Eli Junari, Narasumber dari CV Lembah Sri Wahyuni  Hijau Lamongan dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya serta peserta dari Koperasi Wanita (Kopwan), Koperasi Serba Usaha (KSU) dan Koperasi Simpan Pinjam ( KSP). Dwy

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU