Diskusi dengan Sekda Baru, Fraksi Golkar Dorong Terbitkan Perwali Kewajiban Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan di Seluruh Area Publik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Feb 2023 16:14 WIB

Diskusi dengan Sekda Baru, Fraksi Golkar Dorong Terbitkan Perwali Kewajiban Lagu Indonesia Raya Dikumandangkan di Seluruh Area Publik

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Surabaya menegaskan dukungannya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya yang baru  Ikhsan agar bisa menterjemahkan kehendak Wali Kota Eri Cahyadi dalam mendorong  Surabaya sebagai kota yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur. 

Dukungan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni   bersama anggota fraksi lainnya, saat berdiskusi dengan Ikhsan di ruang Fraksi Partai Golkar. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Sediakan Pelayanan Kesehatan di Pustu-Posyandu

"Saya lihat Mas Wali Kota ini akselerasi dan inovasinya luar biasa. Karena itu, Pak Ikhsan sebagai Sekda yang baru  harus membangun chemistry yang baik dengan Wali Kota, " ujar Toni, panggilan Arif Fathoni. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Bagikan 6 Ribu Paket Sembako Serentak di 31 Kecamatan

Dengan demikian, Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini optimistis akselerasi program pemkot bisa terlaksana dengan baik. Karena antara Wali Kota dengan Sekda satu frekuensi dan paham betul bagaimana melayani warga Surabaya yang sangat heterogen ini. 

Selain itu, lanjut Toni, Partai Golkar berharap di tengah menipisnya nilai- nilai nasionalisme generasi muda agar diterbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Kewajiban Lagu Indonesia Raya dikumandangkan di seluruh area-area publik dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, Satpol PP. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tertibkan Reklame Tak Berizin

"Tiap jam 10.00 lagu Indonesia Raya berkumandang, dan seluruh personel berdiri ikut menyanyikan. Saya berharap ini juga  dilakukan di seluruh OPD dan fasilitas  publik yang ada di Surabaya. Sehingga generasi muda kita terus terpatri nilai-nilai nasionalismenya, " pungkas Toni. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU