Disparpora Kota Pasuruan Gelar Event Musik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Mei 2022 16:16 WIB

Disparpora Kota Pasuruan Gelar Event Musik

i

Dari kiri-kanan Noe Letto, Charlie Van Houten dan Ebiet G Ade. SP/Ris

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Kota Pasuruan terus berupaya memperbanyak gelaran event di Kota Pasuruan. Khususnya, di bangunan ikonik Gedung Harmonie. Dalam beberapa event terakhir, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan mendatangkan artis-artis papan atas untuk menyemarakkan kota dan menarik wisatawan.

Tercatat, ada Noe Letto yang hadir dan tampil pada malam 27 April lalu. Saat momen Silaturahmi dalam Harmoni di Kota Pasuruan, juga digelar event yang mendatangkan Charlie Van Houten pada 5 Mei. Berikutnya, pada event live music yang bertajuk Harmonie Musik Kreatif (Harmonika) pada 7 Mei, Disparpora Kota Pasuruan mendatangkan maestro musik Indonesia Ebiet G. Ade.

Baca Juga: Meski Didemo, Konser Coldplay Meriah

Wali Kota Pasuruan Drs H Saifullah Yusuf mengatakan, saat pandemi Covid-19 sudah melandai, Pemkot Pasuruan mencoba memperbanyak event. Berbagai event yang digelar diharapkan bisa menarik pengunjung untuk datang ke Kota Pasuruan.

”Memperbanyak event ini adalah upaya Pemkot Pasuruan dalam menarik wisatawan, selain upaya face off terhadap aset bersejarah. Salah satunya, Gedung Harmonie yang akhir-akhir ini sering dijadikan venue event,” terangnya.

Gus Ipul juga mengajak masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Berbagai uji coba kegiatan musik ini menjadi tolok ukur dalam penyelenggaran event-event yang akan datang.

Baca Juga: Denny Caknan Ramaikan Perayaan Hari Jadi Tuban ke 730

 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pasuruan H Basuki SE menambahkan, disparpora terus mendukung penguatan destinasi wisata di Kota Pasuruan. ”Termasuk Gedung Harmonie yang kini menjadi lokasi banyak event gelaran Pemkot Pasuruan,” jelasnya.

Baca Juga: Konser Slank Boncos!

Basuki menambahkan, lokasi heritage, wisata religi, dan event-event yang digelar mempunyai tujuan agar makin banyak orang luar datang ke Kota Pasuruan. Dampak positifnya akan terasa bagi ekonomi masyarakat. Itu sesuai dengan visi dan misi Pasuruan Kota Madinah, yaitu Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya. ris

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU