Dispertan & Ketahanan Pangan Salurkan Pupuk Bersubsidi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jun 2022 15:50 WIB

Dispertan & Ketahanan Pangan Salurkan Pupuk Bersubsidi

i

Petugas dari Dispertan &  Ketahanan Pangan menyalurkan pupuk bersubsidi di lapangan kepada petani.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Guna mengatasi langkanya pupuk di Kabupaten Pasuruan, Kadis Pertanian melalui Kabid Sarpas Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Pasuruan, Hari Mulyono mengeluarkan Surat Keterangan (SK). Surat yang berisi pendistribusian pupuk di kabupaten di Kabupaten Pasuruan segera dilakukan.

Sehingga para pedagang kios masih bisa mengeluarkan pupuk subsidi. Hal ini disiasati oleh Dinas Pertanian guna menunggu SK Bupati turun.

Baca Juga: Usulan Pupuk Bersubsidi di Desa Errabu, Tuai Pro dan Kontra, Inilah Penjelasan LSM Super dan PPL Pertanian

Dinas pertanian sudah membuat SK untuk para pedagang kios pupuk. SK ini kami buat agar petani masih bisa membeli pupuk subsidi,” ujar Hari saat ditemui, Selasa (28/6/2022).

Bagi petani yang sudah terdaftar di RDKK bisa segera membeli pupuk di kios-kios penjualan. RDKK ini sendiri hanya berlaku selama satu tahun sekali, jika sudah melebihi batas para petani diwajibkan mendaftar sebagai peserta.

Baca Juga: Dinas Pertanian TPHP Bangkalan Fokus Benahi Data Poktan

“Bagi para petani yang sudah terdaftar di RDKK silahkan membeli pupuk bersubsidi. Jika petani belum terdaftar di RDKK silahkan mendaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan,” lanjut Hari.

Sekedar informasi wilayah Pasuruan Kabupaten dan Kota mendapatkan jatah pupuk Urea 33.579 ton pada tahun 2022. Sedangkan untuk pupuk POC mendapatkan jatah sebesar 3.202 liter.

Baca Juga: Pupuk Langka, Pemerintah Siapkan Skema Pemberian Subsidi

“Saat ini wilayah Pasuruan baik Kabupaten dan Kota mendapatkan subsidi pupuk Urea sebanyak 33.579 ton dari pusat. Sedangkan pupuk POC sendiri mendapatkan jatah 3.202 liter pada tahun 2022 kali ini,” tutup Hari. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU