Ditabrak Marc Marquez, Kesal Gagal Finis Podium

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Agu 2021 13:49 WIB

Ditabrak Marc Marquez, Kesal Gagal Finis Podium

i

Jorge Martin ditabrak Marc Marquez di MotoGP Inggris 2021. Sp/ MotoGP

SURABAYAPAGI.com, Silverstone - Pramac Ducati, Jorge Martin merasa kesal bukan main usai ditabrak Repsol Honda, Marc Marquez ketika race MotoGP Inggris 2021 yang digelar di Sirkuit Silvertsone, Minggu 29 Agustus 2021 malam WIB yang baru saja berjalan 1 lap.

Berawal ketika balapan MotoGP Inggris 2021 berjalan satu lap dan tepatnya di tikungan kesembilan, motor Jorge Martin ditabrak Marc Marquez. Akibatnya, dua rider Spanyol ini terjatuh.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Sempat berupaya bangkit, baik Jorge Martin dan Marc Marquez sama-sama gagal melanjutkan balapan. Alhasil, Jorge Martin dan Marc Marquez gagal mendapatkan poin dalam race MotoGP Inggris 2021.

“Saya kecewa karena merasa begitu kuat. Kecepatan saya cukup untuk memperebutkan podium. Bahkan jika dlihat dari kecepatan, saya bisa berada di posisi dua,” kata Jorge Martin, Senin (30/8/2021).

“Saya berharap ia dapat belajar dari kejadian ini dan lebih hati-hati di masa depan. Bukan saya yang berhak memberi penalti, jadi semoga pengarah balap dapat mengerjakan tugasnya,” lanjut Jorge Martin.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

Meski bukan wewenangnya, Jorge Martin menyarakan race direction atau juri Federasi Motor International (FIM) untuk menjalankan tugasnya, alias mengevaluasi kesalahan yang dibuat Marc Marquez.

Sebenarnya Marc Marquez sudah meminta maaf kepada Jorge Martin. Namun, Jorge Martin masih tetap kesal karena telah kehilangan banyak poin akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

“Ia datang dan meminta maaf. Memang bagus, tetapi dia sudah merusak balapan saya. Permasalahan utamanya, dia tak memperhitungkan dengan benar. Tidak ada celah,” ujar Jorge Martin.

Sementara itu, balapan MotoGP Inggris 2021 sendiri dimenangkan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Di podium, Quartararo ditemani oleh Aleix Espargaro (Aprilia) dan Alex Rins (Suzuki). Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU