Ditahan Imbang Persikabo 1973, Divaldo Alves Apresiasi Pemain Persik Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 12:40 WIB

Ditahan Imbang Persikabo 1973, Divaldo Alves Apresiasi Pemain Persik Kediri

i

Pertandingan antara Persik Kediri dan Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022) malam.

SURABAYAPAGI.COM, Sleman - Persik Kediri harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 saat melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022) malam. Padahal, Persik Kediri menargetkan bisa kembali meraih kemenangan dan mengumumkan tiga poin seperti laga sebelumnya melawan Dewa United.

Meski timnya hanya bisa meraih satu poin dari hasil bermain imbang, pelatih kepala Persik Kediri Divaldo Alves mengaku sangat mengapresiasi para pemain dalam laga kali ini. Divaldo Alves merasa puas dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemainnya di lapangan.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Menurutnya, skuat tim berjuluk Macan Putih tersebut sudah berusaha keras dan menunjukkan performa permainan yang baik. Selain itu, pelatih asal Portugal tersebut megatakan, Persik mampu memiliki banyak peluang ketimbang Persikabo. Hal itu yang membuat Divaldo Alves mengacungi jempol cara bermain skuat asuhannya.

"Pertandingan memang sulit, tapi banyak hal positif. Kita di babak pertama dan babak kedua banyak peluang. Sedangkan, Persikabo cuma satu peluang saja. Kita main bagus dan efektif," pujinya.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Kendati demikian, ia masih harus mengevaluasi permainnya tim, terutama persoalan lemahnya penyelesaian akhir dari para pemain Persik Kediri.

"Kedepan kita harus perbaiki finishing," ujarnya.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut, kedua tim memperagakan permainan cukup keras. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit Sigit Budiyanto. Tercatat ada 11 kartu kuning dan 1 kartu merah. Sebanyak 7 kartu kuning dikeluarkan untuk Persikabo, sementara Persik Kediri diganjar 4 kartu kuning.

Dengan hasil imbang ini, posisi Persik Kediri yang sempat terkatrol satu strip di atas Barito Putera posisi 17, kini turun kembali di dasar klasemen dengan perolehan poin 10. slm

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU