Ditangkap, Pelajar Asal Sidoarjo Edarkan Sabu di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Feb 2021 14:15 WIB

Ditangkap, Pelajar Asal Sidoarjo Edarkan Sabu di Gresik

i

Tersangka AA bersama petugas. SP/ M. AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Pelajar SLTA asal Jalan Bypas Krian, Desa Semawut, Balong Bendo, Sidoarjo ditangkap Sat Narkoba Polres Gresik karena berjualan sabu. Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 0,26 gram.

AA (17), begitu inisial pelajar ini ditangkap petugas karena jadi pengedar sabu. Dia diringkus di Jalan Raya Legundi, Driyorejo, Gresik dekat Indomaret saat membawa barang haram yang akan dijualnya di Gresik, Rabu malam (10/2/2021).

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Pelaku mengaku belum lama menjadi pengedar sabu. Hasilnya, digunakan untuk bersenang-senang dengan kekasih hatinya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengatakan, pelaku membeli sabu dari seseorang tetangga desa yang dikenalnya. Dijualnya kembali karena tergiur keuntungan yang didapat.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

"Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu plastik klip berisi kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat timbang 0,26 gram bruto, satu HP merk Oppo dan sepeda motor Yamaha Mio warna hijau Nopol L 6459 HG yang digunakannya mengedarkan sabu antarkota," ungkap Alumni Akpol 2001 itu.

Mantan Kapolres Ponorogo ini berharap, kejadian ini menjadi cambuk bagi para orangtua agar lebih memahami dan mengawasi pergaulan anak apalagi yang sudah menginjak remaja agar tidak terjerumus kedalam lembah Narkoba.

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

Akibat perbuatannya AA telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU