Ditemukan Benda Diduga Bondet, oleh Anggota Polsek Kedungjajang

Benda yang diduga bondet.

SURABAYA PAGI, Lumajang- Sebuah benda berbentuk lonjong dibalut lakban warna hitam dan terdapat pengait, diduga bondet berhasil diamankan anggota Polsek Kedungjajang. Bondet tersebut ditemukan di rumah salahsatu warga di Dusun Krajan, Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang.

Petugas juga mengamankan 2 motor tak bertuan diduga hasil kriminal. Salahsatu anggota mengatakan, bondet tersebut ditemukan di atas lemari yang ada di dalam kamar khusus milik pelaku.

Pelaku pun kerap melarang anggota keluarganya untuk masuk ke dalam kamar tersebut. Diduga khawatir bondet tersebut bisa melukai keluarganya.

“Senin siang kemarin kejadiannya, sekira pukul 12.00 WIB. Pelaku yang dicurigai kebetulan tidak ada di rumah, hanya disaksikan istrinya,” ungkap salahsatu anggota, kepada Rabu (15/6/2022).

Secara fisik, bondet tersebut dibuat menggunakan paralon dan dibalut solasi warna hitam. Pada bagian ujung, terdapat sekat yang diduga berfungsi sebagai pemicu. Bondet tersebut berbeda dengan bondet lainnya yang berbentuk bulat warna putih. “Langsung ditangani anggota polsek saat itu juga, sepeda motor yang ada dibawa ke mapolsek,” jelasnya.

Kapolsek Kedungjajang, Iptu Maryanto ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan bondet tersebut. Setelah diamankan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan penjinak bom dari polda. “Sudah diledakkan oleh petugas, terkait itu bondet model baru atau bukan kita hanya mengamankan,"pungkasnya.ham