Diterjang Angin Gending, Musholla di Probolinggo Roboh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Agu 2020 14:07 WIB

Diterjang Angin Gending, Musholla di Probolinggo Roboh

i

Musholla Bromo Lestari di Perumahan Puri Bromo Lestari Rt. 03 Rw. 03 roboh diterjang angin. SP/ Wan

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Musholla Bromo Lestari yang berada di Perumahan Puri Bromo Lestari Rt. 03 Rw. 03 roboh diterjang angin. Musholla yang dibangun atas swadaya masyarakat ini roboh diterjang angin pukul 10:30 WIB.

Saksi mata Ervan mengatakan, saat dirinya sedang bekerja didepan rumah, angin berhembus sangat kencang, tak berselang lama kemudian musholla ambruk ke badan jalan perumahan.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

"Saya waktu itu bekerja di depan rumah mengelas pagar, memang sebelum waktu kejadian angin bertiup kencang sekali, begitu saya fokus bekerja tiba-tiba Musholla yang berjarak sekitar 10 Meter dari rumah roboh, "bruak" suaranya keras," tuturnya kepada wartawan

Baca Juga: BPBD Probolinggo Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh

Penuturan warga sekitar bahwa di sekitar mushola sering anak-anak main disana, tapi beruntung pada saat kejadian suasana sepi.

"Ngeri kalau melihat posisi robohnya musholla tepat di badan jalan, mungkin anginya kencang sekali, padahal anak saya sering main di sekitar lokasi," ujar Aisah warga perum

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Pantauan wartawan dilapangan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dengan kejadian ini berharap warga lebih waspada atas potensi lain yang di timbulkan oleh terpaan angin, mengingat memasuki bulan Agustus memang datangnya angin gending di Probolingo.  (wan)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU