Diterjang Angin, Tenda Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tuban Hampir Terbalik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Apr 2022 18:46 WIB

Diterjang Angin, Tenda Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tuban Hampir Terbalik

i

Penampakan tenda kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tuban usai diterjang angin.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Satu- satunya tenda yang dipakai saat acara safari Ramadhan Pemkab Tuban berlangsung, tepatnya di area GOR Ranggajaya Anoraga Tuban, porak poranda akibat diterjang angin kencang. Jum'at sore, (8/4/22).

Beruntung, peristiwa tergulingnya tenda yang dipakai puluhan undangan Safari Ramadhan tersebut, tidak menimbulkan korban baik jiwa maupun luka. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Munasih, seorang penjual es jeruk peras yang berjualan tepat disebelah tenda mengaku kaget, ketika tiba- tiba angin kencang menerjang kemudian menerbangkan tenda hingga hampir terbalik. 

"Ya kaget saya pak, ujug- ujug angin menghantam tenda hingga terbang," akunya.

Ia bercerita, angin kencang berhembus dua kali. Yang pertama tidak terlalu kencang, tapi cukup untuk membuat kain penutup tenda bergerak hebat. Terjangan angin kedua, lebih besar sehingga tenda yang strukturnya terbuat dari besi itu terangkat hingga rusak. 

"Dua kali anginnya. Yang pertama agak pelan, kedua baru hembusannya kuat," imbuhnya.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Usai tenda rusak, meski terlihat agak berdesakan, semua peserta kemudian dialihkan masuk kedalam pendopo yang berada di Gor tepat didepan lokasi tenda.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki mengatakan, rusaknya tenda dalam acara yang diinisiasi Pemkab Tuban tersebut akan menjadi evaluasi pelaksanaan kegiatan Pemkab Tuban kedepannya. Harapannya tentu agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Peristiwa ini akan menjadi evaluasi Pemkab Tuban dalam penyelenggaraan kegiatan kedepan," terangnya.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Mas Bupati sempat berkelakar, agar Camat Tuban, Dani Ramdhani yang berada satu lokasi dengannya, agar tetap tenang dan tidak usah takut. 

"Pak Dani tenang saja, jangan takut dengan mas Bupati. Kan ini masih puasa, nggak tau nanti kalau udah buka," candannya di ikuti tawa hadirin. 

Meski barusaja mengalami tenda yang porak poranda akibat terjangan angin. Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Tuban, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, nampak terus berjalan. Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU