Diterjang Banjir Rob, Gedung Madrasah di Pasuruan Rusak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Agu 2020 10:29 WIB

Diterjang Banjir Rob, Gedung Madrasah di Pasuruan Rusak

i

Sejumlah bangunan yang rusak akibat banjir rob yang menerjang Kabupaten Pasuruan pada Jum’at (21/8) sore kemarin.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan – Banjir rob yang menerjang Kabupaten Pasuruan pada Jum’at (21/8) sore kemarin menyebabkan sejumlah bangunan rusak. Salah satunya gedung madrasah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati .

"Karena banjir rob kemarin, menyebabkan ada bangunan rusak. Yakni bangunan madrasah dan rumah-rumah, tapi sebagian ya. Jadi rusaknya rata-rata ringan dan sedang," jelas Tecto, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Gedung madrasah dan rumah warga yang rusak berada di Dusun Pasir Panjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Tecto memaparkan, jenis kerusakan bangunan yang terjadi, ada yang di bagian teras rumah dan ada juga yang di bagian tembok belakang dan samping.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

"Untuk madrasah temboknya yang berhimpitan dengan pantai itu jebol," tambahnya.

Tecto menambahkan, banjir rob tersebut terjadi saat cuaca cerah. Namun kencangnya angin dari laut, membuat gelombang air laut membesar hingga terjadi banjir rob.

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

Lanjutnya, BPBD Kabupaten Pasuruan akan kembali turun ke lokasi banjir rob untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU