Diterjang Hujan Angin, Rumah di Krembangan Roboh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 07 Jan 2022 20:18 WIB

Diterjang Hujan Angin, Rumah di Krembangan Roboh

i

Kondisi genangan air yang cukup tinggi di Jalan Bliton yang parah.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hujan deras disertai angin di Kota Surabaya pada Jumat (7/1/2022) sekira pukul 15.00 WIB mengakibatkan sebuah rumah roboh, sejumlah ruas jalan banjir, dan dahan pohon patah.

Zainal, petugas Command Center Kota Surabaya mengatakan, satu rumah di Jalan Krembangan Bhakti Gang I, Surabaya, roboh sekitar pukul 15.45 WIB.

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

“Atap rumah warga berterbangan dan tersangkut di tiang PLN,” kata Zainal.

Sementara dahan besar sebatang pohon di Jalan Pemuda, Surabaya, patah dan jatuh menutup ruas jalan. Petugas sudah tiba di lokasi dan mengevakuasi dahan yang patah.

Pantauan Surabaya Pagi, di kawasan Jalan Bliton menuju jl Sulawesi,  terjadi genanangan air  setinggi lutut orang dewasa dan mengakibatkan macet parah.

Terpantau banyak kendaraan roda dua yang memilih untuk menepi, dan ada beberapa orang yang motornya mogok akibat genangan air di kawasan tersebut.

Desi, warga Surabaya, salah satu pengendara yang akan melakukan perjalanan dari Kapasan Surabaya menuju Kertajaya Surabaya,  terpaksa memilih untuk menepi karna takut motornya mogok.

"Saya mending menepi mas, karena pernah saya coba meneruskan perjalanan saat banjir dan macet begini akhirnya motor saya tiba-tiba mesinya mati mendadak," jelas Desi.

Terlihat dari pengendara yang memilih untuk menepi karna banjir dan macet ini, ada juga beberapa penggendara yang sedang sibuk membenarkan motor yang mesinya kemasukan air.

"Saya perjalanan dari arah stasiun Gubeng cuma macet saja, tahu-tahu dari jalan Bliton menuju jalan Sulawesi ini malah banjir, karna motor saya manual kemungkinan ini Businya kemasukan air," katanya.

Dari keterangan salah satu warga, kalau hujan deras saja jalanan ini banjir, untuk kemacetan ini juga tidak setiap hari, karena banjir ini saja sampai mengakibatkan macet.

Hingga pukul 18:16 WIB, kawasan tersebut masih terpantau banjir dan kemacetan semakin parah.

Berikut ini ruas jalan yang dilaporkan masih terendam air hujan adalah:

– Basuki Rahmat

– Tunjungan Plaza

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

– Dharmawangsa

– Airlangga depan Kampus B Unair

– Depan Lapangan Hokky

– Ketintang

– Ngagel Madya

– Kertajaya

– Mayjen Prof. Dr. Moestopo

– Keputran

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

– Kalijudan

– Jaksa Agung Suprapto

– Sonokembang

– Kusuma Bangsa

– Mayjen Sungkono

– Berbek Industri

– Lebak Arum.yu

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU