Ditinggal Liburan, Motor Raib Digondol Maling

Foto tangkap layar CCTV saat terduga pelaku membawa motor korban. SP/Gawang Tangguh

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Motor Honda Vario Nopol L 6277 MY milik Mahasiswi Stikosa AWS Surabaya, Zohan Januarianti (22) warga Gayungan Surabaya raib digondol maling. Motor tersebut hilang saat diparkir di rumah teman korban di wilayah Jambangan Surabaya pada Jum’at (1/10) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Peristiwa bermula saat korban mendatangi rumah temannya di daerah Jambangan Surabaya. Sesampainya disana, korban memarkirkan motor miliknya didalam rumah temannya yang kebetulan ada warkopnya.

Korban sampai di rumah temannya sekitar pukul 22.00 WIB setelah warkop tutup. Saat itu pagar warkop sudah digembok, namun motor korban tidak dikunci stir. Korban kemudian meninggalkan rumah bersama teman-temannya ke Kota Batu Malang.

Sekembalinya korban dan teman-teman korban dari luar kota sekitar pukul 04.00 WIB, ia dikagetkan dengan hilangnya motor miliknya sementara motor teman-temannya masih ada.

“Dalam rumah ada tiga motor, ada Beat, dua Vario tapi kok punya saya yang dicuri,” ungkap korban, Jumat (1/10/2021).

Korban bersama teman-temannya segera mengecek kamera CCTV yang terpasang di lokasi dan mendapati seorang pelaku yang diduga maling terekam membawa motor milik korban. Dengan bukti rekaman kamera CCTV tersebut, korban melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Pelaku sempat terekam kamera CCTV, dan kejadian tersebut sudah saya laporkan ke Polsek Jambangan Surabaya,” ujar korban.

Kanit Reskrim Polsek Jambangan Iptu Hadi Ismanto membenarkan kejadian pencurian yang saat ini sedang ditangani unit Reskrim.

“Iya, korban laporan. Kita juga masih menyelidiki rekaman CCTV yang ada guna mengungkapnya,” singkat Iptu Hadi saat konfirmasi. Sb/Ge